Categories: Berita

Tim Wasgiat Ketatalaksanaan Binter Kodim Pati sambangi Koramil

PATI, BERITAPATI.COM-Untuk memastikan seluruh kegiatan Ketatalaksanaan Pembinaan Teritorial Triwulan III Tahun Anggaran 2020 terlaksana dengan baik, Kodim 0718/Pati mulai hari ini melaksanakan kegiatan pengawasan kegiatan yang dipimpin oleh Kepala Staf Kodim Pati Mayor Inf Much. Sholihin, S.Ag, M.Si.

Kegiatan yang dimulai hari ini senin tanggal 3 Agustus 2020, Tim Wasgiat Ketatalaksanaan Binter yang berjumlah 5 orang rencana akan menyambangi 6 Koramil yakni dimulai dari Koramil 15/Batangan, Koramil 16/Jaken, Koramil 05/Jakenan, Koramil 17/Pucakwangi, Koramil Winong dan terahir Koramil 02/Juwana.

Pemeriksaan kelengkapan data oleh tim Wasgiat Kodim Pati

“Dengan pengawasan yang dilaksanakan secara rutin oleh Tim diharapkan seluruh kegiatan pembinaan Teritorial yang dilaksanakan oleh jajaran Kodim 0718/Pati melalui 21 Koramil yang tersebar diseluruh wilayah Kabupaten Pati agar dapat berjalan sesuai rencana,” Hal ini disampaikan oleh Perwira Seksi Teritorial Kodim 0718/Pati Kapten Inf Kusmiyanto saat mendampingi Kasdim Pati dalam kegiatan tersebut.

Sementara itu Kepala Staf Kodim 0718/Pati Mayor Inf Much. Sholihin, S.Ag, M.Si dalam kegiatan wasgiat di enam Koramil yang dikunjungi hari ini mengatakan, “Ini adalah salah satu upaya dan fungsi kita sebagai staf salah satunya adalah untuk melaksanakan kontrol serta pengawasan tentang semua kegiatan pembinaan teritorial yang dilaksanakan oleh rekan-rekan dijajaran Koramil,”Ujar Mayor Sholihin.

“Kegiatan wasgiat seperti ini sudah kita laksanakan setiap triwulan dan rencana pada triwulan III ini akan kita laksanakan selama empat hari yang kita mulai hari senin (3/8) sampai dengan kamis (6/8), karena mengingat wilayah Kabupaten Pati yang cukup luas sehingga dengan ketersediaan waktu yang ada kita manfaatkan semaksimal mungkin,”Sambung Kasdim.

Dia juga menjelaskan bahwa pengawasan kegiatan tersebut difokuskan pada pemeriksaan data-data yang berada di seluruh Koramil sejajaran Kodim Pati meliputi data Pengumpulan data teritorial, data analisa kejadian, penyusunan rencana kegiatan Binter dan laporan kegiatan Binter. (BP.Snpt/Pendim)

massohel

Share
Published by
massohel

Recent Posts

Ada Orang Gantung Diri di Sumbersari, Polsek Kayen Lakukan Olah TKP

KAYEN, BERITAPATI Seorang pria berusia 53 Tahun berinisial J warga DUkuh Sering Desa Sumbersari Kecamatan…

7 jam ago

Bantuan Beras, Upaya Menekan Beban Pengeluaran KPM PKH

Bantuan Beras, Upaya Menekan Beban Pengeluaran KPM PKH PATI, BERITAPATI.COM Bupati Pati Haryanto menghadiri Launching…

18 jam ago

KMPP Yogyakarta Kenalkan Baju Adat Pati

KMPP Yogyakarta Kenalkan Baju Adat Pati YOGYAKARTA, BERITAPATI.COM KMPP (Keluarga Mahasiwa Pelajar Pati) Yogyakarta mendapat…

3 hari ago

Kodim Pati bersama Pegadaian bantu rehab RTLH di desa Wedarijaksa

BERITAPATI.COM - Dalam rangka menyambut HUT ke-75 Tentara Nasional Indonesia tahun 2020. Kodim 0718/Pati melaksanakan…

3 hari ago

Mbah Ngasinah ahirnya memiliki rumah sehat berkat bantuan RTLH Kodim Pati

BERITAPATI.COM - RTLH yang berlangsung dalam rangka HUT ke-75 TNI tahun 2020 di wilayah Kodim…

4 hari ago

Rehab RTLH Koramil Batangan rampung, Dandim Pati serahkan kunci rumah kepada mbah Dadiguno

BERITAPATI.COM-Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani,SE, M.I.Pol didampingi Forkopincam Batangan, Kades Bulumulyo dan tokoh…

4 hari ago