Categories: Berita

Yayasan Subur Makmur Sejahtera : Gotong-royong dari Donatur Kunci Kesuksesan Program Qurban

BERITAPATI.COM KOTA-Semangat gotong-royong donatur menjadi kunci kesuksesan berbagai program amal sebuah yayasan. Demikian halnya dengan program Qurban Yayasan Subur Makmur Sejahtera.

“Alhamdulillah, atas izin Allah SWT dan gotong-royong donatur, Minggu pagi (2/8), yayasan ini akhirnya dapat mengadakan penyembelihan hewan qurban untuk para yatim piatu dan dhuafa”, ujar Subur Wahyudi, Ketua Yayasan Subur Makmur Sejahtera.

Penyembelihan dilaksanakan di tempat pemotongan hewan milik Pak No, Dukuh Prakitan RT 1/RW I Desa Dadirejo, Kecamatan Margorejo.

“Kunci keberhasilannya tentu ada pada para donatur, dimana pada akhirnya satu ekor sapi hasil patungan tujuh shohibul qurban dapat disembelih untuk dibagikan”, lanjutnya.

Ia pun menyampaikan ucapan terima kasih pada para shohibul qurban yang telah mempercayakan hewan qurbannya untuk dikelola dan dibagikan pada yang membutuhkan.

“Kami hanya sebagai fasilitator yang berusaha mempertemukan harapan para yatim piatu dhuafa dengan para donatur yang sedang ingin berbagi demi mendapatkan keridhoan Allah SWT”, imbuhnya.

Sementara itu, Abid (5 tahun), sebagai salah satu dhuafa binaan yayasan tersebut, saat diwawancarai menyampaikan rasa terima kasihnya pada para donatur. “Terima kasih kami selalu diberi’, ujarnya polos.

Menurut Abid, ia dan teman-teman yatim dan dhuafa sering mendapatkan paket sembako di hari Jumat. Selain itu, ia pun mendapat bingkisan saat lebaran dan tahun ajaran baru.

Diakui Subur, yayasan yang dipimpinnya memang rutin menghimpun dana donatur untuk dibelikan bingkisan di program Jumat Barokah.

“Lalu pada saat lebaran dan tahun ajaran baru kemarin, alhamdulillah juga ada tambahan bingkisan dari para donatur untuk mereka”, jelasnya.

Kepada para donatur yang berminat untuk mendukung program-program pendampingan yatim piatu dan dhuafa, yayasan ini pun mengajak para donatur untuk menyisihkan sebagian rizkinya dengan berinfaq melalui rekening yayasan atau dapat langsung menghubungi nomor HP Sekretariatnya di 082225523344 atau website www.suburmakmursejahtera.org (Snpt.BP)

massohel

Share
Published by
massohel

Recent Posts

Dandim Pati resmikan penggunaan Wifi jaringan internet di dukuh Morotoko desa Wateshaji

Pucakwangi BERITAPATI.COM-Bakti sosial kembali digelar oleh Kodim 0718/Pati kali ini berlokasi di dukuh Morotoko desa…

3 jam ago

Senyum mengembang dari anak-anak dukuh Morotoko desa Wateshaji setelah ada wifi gratis dari Kodim Pati

Pucakwangi BERITAPATI.COM -Ahirnya jerih payah yang telah dilakukan oleh Babinsa Wateshaji Sertu Edy Sulistyo terobati…

1 hari ago

Hari Jadi Pati Ditengah Pandemi, Momentum Saling Menguatkan

BERITAPATI.COM - KOTA, Peringatan hari Jadi Kabupaten Pati yang ke-697 tahun 2020 ini terbilang cukup…

2 hari ago

Ini Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pati ke 697

Ini Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pati ke 697 BERITAPATI.COM - KOTA, Peringatan Hari…

3 hari ago

Sembilan Santri di Pati Terpapar Korona

Sembilan Santri di Pati Terpapar Korona PATI, BERITAPATI.COM Bupati Pati Haryanto yang juga merupakan Ketua…

4 hari ago

Babinsa Koramil Batangan peduli kepada anak-anak

Batangan BERITAPATI.COM-Dalam kondisi pandemi covid-19 seperti saat ini semua sektor merasakan dampak yang ditimbulkan, termasuk…

5 hari ago