Categories: Berita

Babinsa Koramil Batangan peduli kepada anak-anak

Batangan BERITAPATI.COM-Dalam kondisi pandemi covid-19 seperti saat ini semua sektor merasakan dampak yang ditimbulkan, termasuk juga disektor pendidikan.

Sama dengan sektor yang lain, disana-sini luar biasa imbas yang ditimbulkan dan sampai saat ini pemerintah juga menerapkan sistem pembelajaran jarak jauh (Daring) guna mencegah penularan virus Corona agar tidak muncul klaster baru penularan Covid-19.

Namun dalam pelaksanaannya terkadang para siswa yang mengikuti pembelajaran daring melalui internet banyak mengalami kesulitan karena sarana dan prasarana yang belum memadai karena ketersediaan jaringan internet yang masih belum merata.

Apabila mengandalkan kuota internet dari HP juga masih tergolong mahal karena dikaitkan dengan kondisi serta situasi sekarang ini yang masih sulit karena pandemi covid-19.

Melihat kondisi sulit seperti sekarang ini salah satu Babinsa Koramil 15/Batangan Koptu Sukamto tergerak hatinya untuk membantu meringankan serta membantu kelancaran pembelajaran online atau daring melalui Internet dengan mengajak anak-anak yang dekat dengan Markas Koramil 15/Batangan untuk memanfaatkan sarana wifi yang dimiliki oleh kantor Koramil Batangan, bahkan dia juga sering membantu anak-anak dengan tethering yang memanfaatkan HP miliknya sebagai Hotspot yang dapat digunakan untuk anak-anak mengakses Internet.

“Saya berharap anak-anak tetap semangat walaupun dalam keterbatasan seperti sekarang ini,” kata Sukamto saat membantu anak-anak di desa Ngening. Senin, (03/08/2020)

Koptu Sukamto Babinsa Ngening

Sukamto juga menambahkan bahwa dirinya juga sering mengajak anak-anak yang rumahnya dekat dengan kantor Koramil Batangan apabila kebetulan sedang piket agar tidak sungkan untuk datang dan memanfaatkan jaringan wifi Koramil untuk pembelajaran online.

“Saya juga akan berkoordinasi dengan pak kades untuk memberikan akses Internet khususnya wifi milik desa agar dapat dipergunakan untuk proses belajar online melalui Internet,”tandasnya.(BP. Snpt pendimpati)

massohel

Share
Published by
massohel

Recent Posts

KMPP Yogyakarta Kenalkan Baju Adat Pati

KMPP Yogyakarta Kenalkan Baju Adat Pati YOGYAKARTA, BERITAPATI.COM KMPP (Keluarga Mahasiwa Pelajar Pati) Yogyakarta mendapat…

3 jam ago

Kodim Pati bersama Pegadaian bantu rehab RTLH di desa Wedarijaksa

BERITAPATI.COM - Dalam rangka menyambut HUT ke-75 Tentara Nasional Indonesia tahun 2020. Kodim 0718/Pati melaksanakan…

23 jam ago

Mbah Ngasinah ahirnya memiliki rumah sehat berkat bantuan RTLH Kodim Pati

BERITAPATI.COM - RTLH yang berlangsung dalam rangka HUT ke-75 TNI tahun 2020 di wilayah Kodim…

23 jam ago

Rehab RTLH Koramil Batangan rampung, Dandim Pati serahkan kunci rumah kepada mbah Dadiguno

BERITAPATI.COM-Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani,SE, M.I.Pol didampingi Forkopincam Batangan, Kades Bulumulyo dan tokoh…

2 hari ago

33 Pelanggar Terjaring Razia Operasi Yustisi di Jalan Pati – Tayu

BERITAPATI.COM Polres Pati bersama Kodim 0718/Pati, Satpol PP dan Dinas Damkar melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi…

3 hari ago

Ada Klaster APS (Atas Permintaan Pasien), Angka Korona di Pati Tak Kunjung Turun

Ada Klaster APS (Atas Permintaan Pasien), Angka Korona di Pati Tak Kunjung Turun BERITAPATI.COM Bupati…

4 hari ago