Sejenak kita intip…!! Siapa relawan dibalik bantuan air bersih

Pati – Kekeringan yang melanda sejumlah Wilayah di Kabupaten Pati tahun 2019 ini lumayan menguras sumber mata air di berbagai wilayah,Sejumlah Kecamatan yang saat ini mengalami kekeringan di antaranya Kecamatan Pucakwangi,Kecamatan Jaken,Kecamatan Jakenan,Kecamatan Winong,Kecamatan Tambakromo,Kecamatan Gabus,Kecamatan Kayen,Kecamatan Sukolilo, kecamatan Juwana, kecamatan Batangan dan Kecamatan Pati.

Dari Berbagai Wilayah semakin lama semakin meluas Desa yang mengalami kekeringan, setidaknya sudah ratusan armada tangki mensuplay bantuan air bersih baik dari instansi Pemerintah Daerah maupun dari donatur lain seperti dari Perusahaan,Komunitas,Alumni sekolah,Ibu-ibu Dharma wanita,Kantor perbankan,Paguyuban,dan masih banyak lagi yang mendonasikan air bersih dari bulan Juli hingga pertengahan Oktober tahun ini.

Di tengah hiruk pikuknya serta lalu lalang armada tangki,ada sosok yang dari awal sudah mulai peduli dengan situasi saat ini.

Salah satu yang patut kita apreasiasi adalah Gunawan seorang Relawan yang sudah peduli mulai dari bulan Juli hingga saat ini masih terus Exis dengan armada tangki dari Gereja Santa yusuf Pati, ada juga Kapten Infanteri Suyani saat ini menjabat Danramil Pucakwangi juga exis dalam menyalurkan dan mendata seluruh wilayah bantuan hingga pengaturan jadwal Bantuan air bersih, dan Pelda Syaiful Ulum anggota Koramil 06/Margoyoso juga telah di percaya sebagai Korlap oleh para donatur untuk menyalurkan Bantuan air bersih yang hingga saat ini sudah mencapai 120 tangki dari bulan September lalu.

Mereka bertiga rela mengorbankan waktu, rasa lelah dan kepentingan keluarga, tanpa berfikir mendapatkan pundi-pundi imbalan rupiah dari bantuan air bersih yang mereka kelola.

Semoga melalui tangan-tangan merekalah setidaknya dapat meringankan beban masyarakat yang mengalami dampak kekeringan serta membutuhkan bantuan. (ipl.Snpt/Pendim)

Sejenak kita intip…!! Siapa relawan dibalik bantuan air bersih | massohel | 4.5