Kekeringan melanda, Ponpes Al Istianah Plangitan Pati adakan Shalat Istisqo

Pati – Musim kemarau yang panjang membuat sejumlah wilayah di Kabupaten Pati mengalami kekeringan serta krisis air bersih, inilah yang mendorong Pondok Pesantren Al Istianah Plangitan Pati melaksanakan shalat Istisqo. Selasa,15/10/2019.

Mulai bulan april sampai bulan Oktober 2019 terhitung sudah tujuh bulan musim kemarau melanda khususnya diwilayah Kabupaten Pati sehingga mengakibatkan krisis air bersih seperti di Kecamatan Tambakromo,Sukolilo, Winong, Pucakwangi, Jakenan, Jaken, sebagian Juwana, sebagian Batangan dan beberapa desa di Kecamatan Pati.

Kesusahan serta keresahan masyarakat semakin meluas dikarenakan tanda-tanda akan datangnya hujan belum terlihat, bantuan ratusan armada truk tangki air bersihpun sudah diberikan oleh para donatur baik dari instansi Pemerintah, Komunitas, Swasta serta perorangan ke sejumlah yang terdampak.

Hal inilah yang mendorong Ponpes Al Istianah melaksanakan shalat Istisqo yakni shalat yang bertujuan untuk memohon agar segera diturunkan hujan oleh Allah.

Shalat Istisqo dimulai pada pukul 09.15 wib sampai dengan pukul 09.45 wib dilaksanakan dihalaman pondok dan bertindak sebagai Imam adalah H. Gus Najib Anwar pimpinan Ponpes Al Istianah dan diikuti oleh jamaah sekitar 350 orang.

Turut hadir dan menjadi jamaah diantaranya adalah Kapolsek Pati dan enam anggota, Koramil Pati di pimpin Pelda Maslur bersama sepuluh orang anggota, Kepala Desa dan perangkat, Kompi Brimob 10 orang, para santri dan masyarakat serta tokoh agama desa Plangitan.(snpt/pendim)

Kekeringan melanda, Ponpes Al Istianah Plangitan Pati adakan Shalat Istisqo | massohel | 4.5