PSG Pati Resmi Perkenalkan Jersey Home, Bermotif Ikan Bandeng

PSG Pati Resmi Perkenalkan Jersey Home, Bermotif Ikan Bandeng

TRANGKIL, BERITAPATI.COM

Bertema “Explore Pati”, Tim Liga 2 PSG (Putra Safin Group) Pati secara resmi memperkenalkan jersey home musim 2021-2022.

Peluncuran dilakukan di kawasan training ground skuat berjuluk Laskar Kembangjoyo di Gelora Soekarno, Mojoagung, Kabupaten Pati, Minggu, 11 April 2021.

Perkenalan jersey home PSG Pati dilakukan lewat tayangan video bertema Explore Pati. Sesuai dengan temanya, proses pengambilan gambar dilakukan di beberapa lokasi ikonik di Kabupaten Pati.

Dibuka dengan tampilan di ketinggian dari Bukit Naga, Gedung Karesidenan Pati, Bukit Pandang, Slorotan Semar, Alun-alun Pati, Tugu Bandeng hingga Bubaan Hills.

Lokasi-lokasi ini adalah ikon dan lokawisata yang menawarkan keindahan dan eksotisme alam di Kabupaten Pati.

Adapun jersey home PSG Pati musim 2021-2022 menggunakan warna dasar putih dengan paduan warna biru dan merah. Jersey dengan apparel Mills ini menghadirkan motif bergambar ikan bandeng pada warna putihnya.

Sebagai informasi, ikan bandeng menjadi salah satu komoditi andalan Kabupaten Pati. Ikan bandeng ini juga hadir pada logo PSG Pati yang terletak di bagian dada sebelah kiri.

Dibagian depan, terpampang tulisan PSG yang diikuti logo sponsor yakni Kacang Garuda, Goklat dan Didimax. Logo sponsor juga tertera di lengan sisi kiri yakni The Safin Hotel.

Logo sponsor lainnya tertera di bagian belakang jersey yakni Bank Jateng pada bagian atas dan Samaco serta Buccheri di bagian bawah.

Selain itu, pada bagian atas sisi belakang ini, tertera tulisan Pati berwarna putih. Tidak hanya itu, terdapat tulisan #patibumiminatani pada jersey bagian bawah yang merupakan slogan Kabupaten Pati. Jersey home PSG Pati ini tersedia dalam dua kategori yakni player issue dan replika.

Untuk jersey player issue dibanderol dengan harga Rp 499.000. Sedangkan untuk replika seharga Rp 249.000.

“Selain menampilkan warna jersey putih merah biru diambil dari warna logo PSG Pati, kami juga berusaha menghadirkan identitas Pati dengan motif ikan bandeng yang menjadi salah satu ikon Pati,” ujar Presiden klub PSG Pati, Saiful Arifin dalam jumpa pers.

Dia juga menjelaskan, untuk sementara ini, memang baru jersey home yang diperkenalkan. Sedangkan jersey away dan jersey ketiga akan diperkenalkan sebelum kompetisi bergulir nanti.

Saiful Arifin juga mengatakan sengaja menghadirkan video launching jersey dalam cerita bertema Explore Pati untuk lebih memperkenalkan potensi wisata yang ada di Kabupaten Pati.

Disisi lain, PSG Pati juga memperkenalkan delapan pemain baru yang akan memperkuat skuat berjuluk Laskar Kembangjoyo.

Delapan pemain ini adalah Cris Leonardo Kaya (22 tahun/Gelandang dan bek kiri), Sahrudin Irwan (22 tahun/winger kanan dan kiri), Habibi A Jusuf (22 tahun/striker), Akbar (23 tahun/winger kanan-kiri), Firman Djafar (21 tahun/gelandang), Syahrul R Lasinari (21 tahun/stopper), Khusnul Wahyu (23 tahun/penjaga gawang) dan Zakaria (23 tahun/stopper).

“Para pemain ini adalah pemain rekomendasi dari pelatih setelah mengikuti seleksi tertutup dan juga hasil dari seleksi yang dilakukan di Maluku Utara pada Februari 2021 lalu,” ujar manajer PSG Pati, Doni Setiabudi.

Pria yang akrab disapa Jalu itu mengatakan, total sudah ada 20 pemain yang sudah diikat manajemen.

“Tim pelatih hingga saat ini masih terus berburu pemain untuk melengkapi skuat. Termasuk kemungkinan merekrut pemain yang sudah memiliki jam terbang dan pengalaman di level Liga 1,” tandas pria yang akrab disapa Kang Jalu itu.

(BP/*)

PSG Pati Resmi Perkenalkan Jersey Home, Bermotif Ikan Bandeng | kayen | 4.5