Pastikan Tak Bawa Barang Terlarang, Penghuni Lapas Pati Digeledah

BERITAPATI.COM

Petugas Lapas Kelas IIB Pati menggelar razia mendadak Kamis (15/4) pada kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Razia yang dilakukan setelah apel pagi tepatnya pukul 07.15 WIB ini sempat mengagetkan para WBP yang menghuni Blok B Kamar 03 Lapas Pati.

Razia itu melibatkan Jajaran Regu Pengamanan, staff KPLP, serta CPNS. Tidak hanya memeriksa kamar, petugas juga melakukan penggeledahan badan para WBP.

Dikoordinir oleh Ka.KPLP Lapas Pati, Kasno, mengatakan bahwa razia ini laksanakan untuk mencegah masuknya barang-barang yang dilarang berada di dalam Lapas.

“Jangan takut digeledah selama tidak menyimpan barang-barang terlarang seperti handphone, senjata tajam, narkoba dan lain-lain”, tegasnya saat memimpin razia.

Dia juga berpesan kepada WBP agar tetap mendukung dan mampu berkerjasama dengan baik guna memperlancar proses razia kamar hunian dan tidak menyimpan barang-barang terlarang di Lapas seperti senjata tajam, handphone, narkotika, dan lainnya.

Dalam razia mendadak tersebut tidak ditemukan narkoba dalam kamar hunian dan penggeledahan badan.

Kegiatan razia penggeledahan kamar hunian berjalan dengan aman dan lancar, selanjutnya hasil razia kamar hunian dilaporkan kepada Kalapas untuk tindak lanjut.

(lp)

Pastikan Tak Bawa Barang Terlarang, Penghuni Lapas Pati Digeledah | kayen | 4.5