Categories: Berita

Pasi Intel Kodim Pati : “Jangan main-main dengan narkoba, sanksinya sangat berat”

BERITAPATI.COM

Kodim 0718/Pati mengadakan Sosialisasi pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) serta test urine acak pada Triwulan-IV Tahun Anggaran 2020 yang dilaksanakan di aula suluh bakti Makodim Pati.

Untuk mencegah keterlibatan serta membersihkan anggota Kodim 0718/Pati dari penyalahgunaan serta peredaran gelap narkoba, pagi tadi dilaksanakan sosialisasi serta pengambilan dan pemeriksaan sampel urine sebanyak 50 orang prajurit dari 12 Koramil, sedangkan sampel urine dari 9 koramil yang belum diperiksa akan diambil pada bulan berikutnya.

Menurut penuturan Lettu Inf Suwoyo Perwira seksi intelejen Kodim 0718/Pati di Makodim tadi pagi selasa, 27 Oktober 2020, sosialisasi tentang pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) serta test urine acak dilakukan oleh Kodim Pati secara berkala setiap Triwulan. “Sosialisasi ini sangatlah penting karena ini merupakan salah satu langkah pencegahan (preventif) agar meminimalisir bahkan membersihkan anggota kita dan keluarganya dari pengaruh buruk narkoba,”ujar Suwoyo.

Dalam acara sosialisasi yang diikuti oleh perwakilan prajurit dari 12 koramil dibawah jajaran Kodim Pati tersebut, Pasi Intel memaparkan materi pencegahan dan pengenalan jenis-jenis narkoba yang ada saat ini serta dampak apa saja yang dapat ditimbulkan dari penyalahgunaan benda haram ini.

Suwoyo juga menjelaskan tentang sanksi yang diterima oleh para prajurit apabila terlibat dalam peyalahgunaan serta peredaran narkoba. “Sanksinya sangat berat apabila ada diantara prajurit yang terbukti terlibat dalam penyelahgunaan narkoba. Pemakai saja bisa dipecat apalagi sebagai pengedar, dan contohnya sudah ada,”paparnya.

“Untuk itu saya berharap setelah sosialisasi ini kita semua khususnya keluarga besar Kodim 0718/Pati tidak ada yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, awas jangan main-main dengan narkoba, kasihan keluarga anak serta istri, pikirkan sebelum berbuat sesuatu,”Tegas Suwoyo.(BP.Snpt/Pendim)

massohel

Share
Published by
massohel

Recent Posts

Lupa Matikan Kompor, Warung di Tayu Pati Ludes Terbakar

TAYU, BERITAPATI.COM Nasib kurang mujur menimpa Solikatun (52) warga desa Tayu Kulon RT. 05/02 selasa…

11 jam ago

Muscab IV BPC HIPMI Kabupaten Pati Tetapkan Ketua Baru

Muscab IV BPC HIPMI Kabupaten Pati Tetapkan Ketua Baru BERITAPATI.COM Dalam acara Musyawarah Cabang IV…

4 hari ago

Berbagi ditengah pandemi, Persit Kodim Pati bagikan nasi kotak kepada pengguna jalan

BERITAPATI.COM  Kecamatan Sukolilo-Gerakan saling berbagi kepada sesama dalam rangka kegiatan rutin jumat berkah, Persit Kartika…

5 hari ago

Memperingati HUT Korpri ke-49, hari ini PNS TNI AD Kodim Pati menggelar acara syukuran

BERITAPATI.COM-Menyambut hari ulang tahun (Korps Pegawai Republik Indonesia) KORPRI ke-49 tahun 2020, PNS TNI AD…

6 hari ago

Konten Baru 20%, Galeri Pati Mbiyen Bisa Dikunjungi Masyarakat

BERITAPATI - KOTA, Pertengahan November 2020 ini wahana wisata arsip “Galeri Pati Mbiyen” sudah bisa…

1 minggu ago

20 orang terjaring operasi yustisi di kecamatan Winong

BERITAPATI.COM-Terus gencarkan pengawasan dan pendisiplinan kepada masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan, Koramil 18/Winong bersama Polsek…

2 minggu ago