Pabrik Sepatu Seluas 20 Hektar, Bakal Dibangun di Dua Desa di Batangan Pati

EKONOMI, BERITAPATI.COM

Kabupaten Pati di tahun 2019 kemarin, mendapatkan kepeminatan investasi yang sangat besar senilai 2 Trilyun Rupiah dari PT Handal Sukses Karya. Akan tetapi pada kelanjutannya, PT Handal Sukses Karya resmi diambil alih oleh mitra kerja, yaitu PT Hwaseung Indonesia (HWI).

Berlokasi di Kecamatan Batangan, tepatnya di Desa Bumimulyo dan Desa Ketitang Wetan, dengan luas areal pabrik sekitar 20 (dua puluh) Hektar, PT Hwaseung Indonesia (HWI) rencananya akan menanamkan modal bertahap selama 4 tahun dengan nilai fantastis minimal 200 juta US Dollar atau sekitar 2,9 Trilyun Rupiah dengan penyerapan tenaga kerja mencapai 13.000 karyawan, yang akan merekrut penduduk lokal dan menarik warga Pati yang saat ini bekerja di luar daerah seperti Jepara, Kudus, Tangerang dan sebagainya.

Sugito, Ketua DPD Aprisindo (Asosiasi Persepatuan Indonesia) Jateng, yang ditunjuk oleh PT HWI untuk mengurus perizinannya mengungkapkan alasan kenapa belakangan Pati banyak dilirik oleh investor, karena Sumber Daya Manusianya yang pengalaman, ulet dan rajin bekerja.

SDM handal memang sangat dibutuhkan PT HWI karena target mereka sangat besar, yaitu 2 juta pasang sepatu dengan brand Adidas harus siap ekspor tiap bulannya. Sugito menambahkan bahwa PT HWI akan segera mengurus segala perizinan yang dibutuhkan, termasuk UKL/UPL, Andalalin juga mengurus Kawasan Berikat sehingga diperkirakan awal Tahun 2022 sudah bisa operasional.

Sugiyono, Kepala DPMPTPSP Pati didampingi seksi Promosi Penanaman Modal, Endah Murwaningrum menyatakan terimakasih kepada PT HWI yang sudah berinvestasi di Pati, karena akan menjadikan multiplier effect yang sangat besar, yaitu akan berdiri pabrik-pabrik subkon lainnya dan mengurangi pengangguran di Kabupaten Pati. DPMPTSP juga siap mengawal perizinan dan mempermudah prosesnya.

(*/BP)

Beritapati.com

Share
Published by
Beritapati.com

Recent Posts

Tak Kuat Tampung Debit Air, Tanggul Jebol di Desa Tunjungrejo dan Cebolek Margoyoso

Tak Kuat Tampung Debit Air, Tanggul Jebol di Desa Tunjungrejo dan Cebolek Margoyoso BERITAPATI.COM, MARGOYOSO…

8 jam ago

Pemuda Pati Diharapkan Bawa Karang Taruna Jadi Lebih Baik

Pemuda Pati Diharapkan Bawa Karang Taruna Jadi Lebih Baik BERITAPATI.COM  Bupati Pati Haryanto dan Wakil…

2 hari ago

Pasi Intel Kodim Pati : “Jangan main-main dengan narkoba, sanksinya sangat berat”

BERITAPATI.COM Kodim 0718/Pati mengadakan Sosialisasi pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) serta test…

5 hari ago

Kasdim Pati : Melalui peringatan maulid, kita teladani sifat-sifat Nabi Muhammad S.A.W

BERITAPATI.COM  Pati-Kodim 0718/Pati melaksanakan pengajian di mushola Al Falah Markas Kodim Pati dalam rangka memperingati…

5 hari ago

Pembinaan Peta jarak jaring teritorial sebagai ajang silahturahmi Kodim Pati dengan mitra karib

BERITAPATI.COM-Pembinaan Teritorial merupakan tugas yang harus diemban oleh satuan Teritorial seperti Kodim 0178/Pati sebagai penyiapan…

7 hari ago

Hendak Test Drive, Satu Mobil Terbakar di Kayen

BERITAPATI.COM  Berniat test drive mobil yang akan di beli, sebuah mobil jenis Daihatsu Taft terbakar…

1 minggu ago