Categories: Berita

Kodim Pati Optimis bisa menyelesaikan TMMD tahap III sesuai target

BERITAPATI.COM-Program TNI Manunggal membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap III tahun anggaran 2020 Kodim 0718/Pati sudah masuk hari ke – 21 Senin tanggal 12 Oktober 2020 kemarin.

Kegiatan yang dibuka oleh Bupati bersama Dandim Pati tanggal 22 september lalu tersebut setiap harinya dimulai pada Pukul 07.00 Wib hingga 16.00 Wib di dua desa yaitu Desa Sitiluhur Kecamatan Gembong dan di Desa Payak Kecamatan Cluwak yang dikerjakan secara bergotong-royong oleh TNI bersama Polri dan masyarakat setempat.

Menurut penuturan Perwira seksi Teritorial Kodim 0718/Pati Kapten Inf Kusmiyanto saat ditemui diruang kerjanya hari selasa 13 Oktober 2020. Kapten Kusmiyanto menyampaikan bahwa hingga hari ke-21 kemarin progres yang dicapai pada program TMMD tahap III ini sudah sesuai dengan harapan.

“Kegiatan TMMD sengkuyung tahap III Kodim 0718/Pati di Koramil Gembong Desa Sitiluhur dan di Koramil Cluwak di Desa Payak sampai saat ini masuk hari ke-21 yang melibatkan dari berbagai unsur yaitu TNI dibantu Polri bersama masyarakat,”Ujar Kusmiyanto.

Dia menjelaskan untuk progres sampai saat ini di desa Sitiluhur sasaran pokok berupa Pengerasan jalan (Betonisasi) Ukuran 1000 M X 2,5 M X 0,12 meter mencapai 730 M ( 73%) sedangkan sasaran tambahan berupa rehab RTLH Rumah Permo RT. 2/3 dengan Hasil 80% dan rehab RTLH Rumah Samijo RT. 4/4 dengan Hasil 85%.

Sedangkan di desa Payak Kecamatan Cluwak sasaran Pokok berupa pengaspalan jalan sepanjang 947m X 3m X 0,5 meter mencapai 795,48 m (84%) dan sasaran tambahan berupa rehab RTLH Rumah Wartoyo RT. 14/05 dengan Hasil 84% dan rehab RTLH Rumah Sulikan RT. 19/06 dengan Hasil 77%.

“Untuk kegiatan yang bersifat nonfisik dalam program TMMD tahap III karena masih dalam situasi pandemi covid-19 tidak dilaksanakan semua untuk meminimalisir resiko sehingga hanya dilaksanakan dua kegiatan saja yakni kegiatan KB Kesehatan dan pembekalan tentang bahaya faham radikalisme kepada masyarakat,”sambung Kapten Kus.

Lebih lanjut dia juga menyampaikan bahwa sangat optimis untuk sasaran kegiatan fisik akan dirampungkan seluruhnya pada hari ke-25 sehingga ada jeda waktu yang cukup untuk merencanakan acara penutupan TMMD pada tanggal 21 oktober 2020 yang akan dilaksanakan secara sederhana dan terbatas mengingat situasi yang dihadapi saat ini.(BP.Snpt/Pendim)

massohel

Share
Published by
massohel

Recent Posts

Tak Kuat Tampung Debit Air, Tanggul Jebol di Desa Tunjungrejo dan Cebolek Margoyoso

Tak Kuat Tampung Debit Air, Tanggul Jebol di Desa Tunjungrejo dan Cebolek Margoyoso BERITAPATI.COM, MARGOYOSO…

8 jam ago

Pemuda Pati Diharapkan Bawa Karang Taruna Jadi Lebih Baik

Pemuda Pati Diharapkan Bawa Karang Taruna Jadi Lebih Baik BERITAPATI.COM  Bupati Pati Haryanto dan Wakil…

2 hari ago

Pasi Intel Kodim Pati : “Jangan main-main dengan narkoba, sanksinya sangat berat”

BERITAPATI.COM Kodim 0718/Pati mengadakan Sosialisasi pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) serta test…

5 hari ago

Kasdim Pati : Melalui peringatan maulid, kita teladani sifat-sifat Nabi Muhammad S.A.W

BERITAPATI.COM  Pati-Kodim 0718/Pati melaksanakan pengajian di mushola Al Falah Markas Kodim Pati dalam rangka memperingati…

5 hari ago

Pembinaan Peta jarak jaring teritorial sebagai ajang silahturahmi Kodim Pati dengan mitra karib

BERITAPATI.COM-Pembinaan Teritorial merupakan tugas yang harus diemban oleh satuan Teritorial seperti Kodim 0178/Pati sebagai penyiapan…

7 hari ago

Hendak Test Drive, Satu Mobil Terbakar di Kayen

BERITAPATI.COM  Berniat test drive mobil yang akan di beli, sebuah mobil jenis Daihatsu Taft terbakar…

1 minggu ago