Karang Taruna Siap Sukseskan La Velo de Pati

BeritaPati.Com – Kota, Guna mensukseskan acara La Velo de Pati yang akan dilaksanakan 1 Maret 2020, Wakil Bupati Saiful Arifin selaku Ketua Karang Taruna Kabupaten mengundang 11 ketua karang taruna kecamatan dan 59 ketua karang taruna desa yang akan dilalui dalam rute balap sepeda tersebut.

Rapat koordinasi dan pengarahan Ketua Karang Taruna tersebut dilaksanakan di Omah Kuno. Sabtu, (15/2).

Kepada Karang Taruna, Saiful Arifin (Safin) mengajak untuk mensukseskan acara La Velo de Pati. Ia mengungkapkan, balap sepeda lintas wilayah Pati ini merupakan kali pertama. Untuk itu ia mengajak seluruh anggota karang taruna agar menggaungkan event ini hingga tingkat nasional.

Pihaknya juga mengatakan, sebagai jiwa muda, anggota karang taruna mempunyai tanggung jawab sosial untuk turut serta membantu dan berkontribusi untuk suksesnya acara Le Velo de Pati.

“Kita berikan kesan terbaik kepada para tamu kita (peserta .red) yang datang dari beberapa luar daerah. Berikan kesan baik itu mulai dari desa- desa dan membantu pemerintah Kabupaten Pati sebagai penyelenggara yang sukses,” sambung Safin.

Safin pun mengatakan peran Karang Taruna dalam event ini bersifat membantu. Namun demikian ia menekankan banyak hal yang bisa dilakukan para anggota karang taruna.

“Misalnya membantu dalam hal keamanan dan ketertiban dan jaga kebersihan di lingkungan  desa masing masing yang nanti dilalui,” lanjut Ketua Karang Taruna.

Demi suksesnya La Velo de Pati, Safin menghimbau kepada anggotanya agar segera melaporkan apabila ditemukan jalan di desa desa yang dilalui rute balap sepeda kedapatan rusak atau berlobang.

Ia mengatakan laporan dari pihak desa bisa diteruskan dan ditindaklanjuti oleh Dinas PUPR.

“Karang taruna mempunyai tanggung jawab ikut mensukseskan pembangunan. Kita dilibatkan dalam acara pemerintahan adalah bukti bahwa karang taruna semakin diperhatikan. Untuk itu haruslah menjadi tantangan bagi karang taruna untuk semakin bisa memberikan suatu kemanfaatan yang baik bagi pemerintah dan masyarakat,” tandas Safin.

Sementara itu Aris Heru Prasetyo sebagai Wakil Karang Taruna menambahkan walaupun Karang Taruna bukan panitia penyelenggara namun  sebagai tuan rumah, ia berpesan agar anggotanya memberikan yang terbaik dengan membawa nama desa masing masing.

“Salah satu contohnya karang taruna bisa memasang baner ucapan selamat datang bagi para peserta di desa masing masing,” ujarnya. (BP/ Prokompim)

Beritapati.com

Share
Published by
Beritapati.com
Tags: pati

Recent Posts

Digelar Serentak, Polres Pati Gandeng Instansi Terkait Semprotkan Disinfektan

Digelar Serentak, Polres Pati Gandeng Instansi Terkait Semprotkan Disinfektan BeritaPati.Com - Kota, Kepolisian Resor Pati, …

4 jam ago

Markas Kodim Pati jadi sasaran penyemprotan disinfektan oleh Tim Har Peralatan TNI-AD Pati

Pati- Pencegahan penyebaran virus Corona tak henti-hentinya dilakukan di wilayah Kabupaten Pati. Bukan hanya diwilayah…

5 jam ago

Penumpang Bus di Terminal Kembangjoyo Pati, Diperiksa dan Didata

Penumpang Bus di Terminal Kembangjoyo Pati, Diperiksa dan Didata BeritaPati.Com - Kota, Untuk  mencegah penyebaran…

1 hari ago

Jalani Rapid Test, Relawan Dulur Ganjar Pati Hasilnya Negatif

Jalani Rapid Test, Relawan Dulur Ganjar Pati Hasilnya Negatif BeritaPati.Com - Kota, Hasil Rapid test…

1 hari ago

PT Eben Haezer Logam Juwana dukung 18 unit alat semprot elektrik untuk pencegahan penyebaran COVID-19

Kodim Pati- Turut berpartisipasi aktif mendukung pemerintah dalam kegiatan penaggulangan penyebaran Covid-19 (Corona) khususnya diwilayah…

1 hari ago

“Cegah penyebaran COVID-19” Mulai dari Penyemprotan disinfektan hingga himbauan telah dilakukan Kades Sukorukun Jaken

Pati- Genderang perang yang ditabuh untuk melawan Covid-19 (Virus Corona) sampai juga diwilayah pedesaan tepatnya…

1 hari ago