Digelar Sepekan, Popda Pati Diikuti 3.533 Peserta

BeritaPati.Com – Kota, Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kabupaten Pati tahun 2018 bertempat di GOR pesantenan resmi dibuka.

Upacara Pembukaan Popda Pati, pada Rabu (21/11) dipimpin oleh Wakil Bupati Pati Saiful Arifin dan dihadiri Sekda, Forkopimda dan kepala OPD se Kabupaten Pati. Pelaksanaan kegiatan Popda Kabupaten Pati 2018 pada tanggal 18 – 24 November 2018 dengan jumlah keseluruhan peserta Popda Kabupaten Pati tahun 2018 adalah 3.533 orang.

Wabup menyampaikan hasil Porprov Jateng 2018 yang diikuti oleh Kabupaten Pati, berhasil melampaui target berada di peringkat 7 dari 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah. Melalui Popda, menurut Wabup merupakan kesempatan dan sarana pembinaan olahraga kepada para pelajar Kabupaten Pati melalui Popda Kabupaten Pati tahun 2018.

“Melalui event olahraga tingkat kabupaten ini kita tentunya berharap semangat berprestasi itu dapat ditorehkan atlet kita hingga tingkat provinsi nasional dan internasional,” kata Saiful Arifin.

Tak lupa Saiful Arifin mengingatkan kembali bahwa keberhasilan pembinaan atlet-atlet tidak hanya dipengaruhi faktor latihan dan sarana prasarana semata. Namun juga kesempatan untuk menunjukkan kemampuan lewat kompetensi. “Seperti ajang Popda kali ini juga menambah pengalaman dan penempaan mental bertanding serta mematangkan teknik dan strategi yang telah diberikan pelatih,” tegasnya.

Wabup berharap seluruh atlet dapat memperlihatkan kemampuan dan keahliannya secara maksimal dalam kegiatan Popda ini. “Apapun hasil yang diperoleh dalam kejuaraan ini patut disyukuri dan jadikan sebagai kesempatan dalam menambah pengalaman bertanding. Terus bersemangat menjadi atlet terbaik di cabang olahraga masing-masing karena masa depan dan kesejahteraan atlet saat ini cukup menjanjikan dan sudah terbukti,” ujar Wabup menyemangati peserta Popda.

Sementara itu berdasarkan Ketua panitia pelaksanaan kegiatan Popda Kabupaten Pati tahun 2018, Kardi mengatakan tujuan diadakan kegiatan Popda Kabupaten Pati ini adalah menjaring atlet pelajar berbakat mulai tingkat SD dan MI ,SMP dan MTs ,serta SMA SMK dan MA. Selain itu juga mempersiapkan atlet Popda Kabupaten Pati untuk berlaga di tingkat eks karesidenan Pati dan tingkat provinsi Jawa Tengah tahun 2019.

“Popda ini juga diselenggarakan untuk menjalin sinergitas sinergitas dan mempererat tali persaudaraan antar atlet, pelatih, official dan pemerhati olahraga dalam meningkatkan prestasi di Kabupaten Pati,” tandasnya. (bp/ hs)

Digelar Sepekan, Popda Pati Diikuti 3.533 Peserta | Beritapati.com | 4.5