Bakiak dan Gethek Tradisional Turut di Lombakan Dalam Rangka Hari Pahlawan di Gembong


Beritapati.com – Gembong, Lomba permainan tradisional Bakiak, lempar kreweng dan lomba gethek menjadi keseruan tersendiri pada kegiatan “Lomba Lari lintas Alam dan Lomba Permainan Tradisional” dalam rangka peringatan Hari Pahlawan yang diselenggarakan oleh Kodim 0718 Pati, Polres Pati dan Pemkab Pati di Lapangan Joko Tingkir Waduk Seloromo, Gembong. (Minggu, 20 November 2016).

Lomba yang diikuti oleh sekitar seribu orang peserta ini juga turut disaksikan oleh, PLT Bupati Pati HM. Budiyono, Kapolres Pati dan Dandim 0718 Pati. 
Dalam sambutannya, Dandim 0718/Pati mengatakan, “Kami ucapkan terima kasih kepada panitia sehingga terselenggara acara ini dengan baik. Selamat datang bagi para atlet. Untuk pos – pos harus terisi sehingga dapat terpantau sesuai yang diharapkan. Perhatikan faktor keamanan dan apabila tidak kuat/kurang sehat jangan dipaksakan. Jangan gengsi dengan teman yang lain sehingga mangabaikan faktor keamanan. Pelaksanaan lomba harus sportif dan netral. Kami ucapkan terima kasih bagi para donatur yang membantu terselenggaranya kegiatan ini”.
Bakiak dan Gethek Tradisional Turut di Lombakan Dalam Rangka Hari Pahlawan di Gembong | sarmin | 4.5