Komunitas Peduli Pati Bantu Pembuatan Dapur dan Jamban Untuk Rahmawati

Beritapati.com – Jakenan, Komunitas Peduli Pati dan Anggota Koramil 05/ Jakenan membantu pembuatan dapur dan jamban rumah milik Saryono, warga Desa Sidomulyo RT.06 RW.II Kecamatan Jakenan Kabupaten Pati siang tadi, (Selasa, 22 November 2016). Saryono adalah kakek dari Rahmawati (7 tahun), penderita disabilitas (cacat kaki sejak lahir).
Suryati, selaku Kepala Desa Sidomulyo menyampaikan apresiai kepada anggota Koramil Jakenan dan Komunitas Peduli Pati yang telah ikut membantu pembuatan jamban dan dapur warga desanya, 

“kami selaku kepala desa, atas nama warga sangat senang dan bangga karena sudah di perhatikan oleh bapak-bapak dari koramil 05/Jakenan dan Komunitas Peduli Pati, dan sekali lagi kami mewakili masyarakat desa Sidomulyo mengucapkan terimakasih, semoga bantuannya bermanfaat bagi warga kami”, ungkap Suryati
Walaupun pembuatan dapur dan jamban tersebut mundur dari target awal, sehingga waktu penyelesaian tidak sesuai jadwal yang telah ditentukan, karena setelah diberitakan di media massa baik koran maupun elektronik bantuan untuk membantu keluarga Rahmawati berdatangan, baik material maupun dana ke rekening Komunitas Peduli Pati. 
Personel TNI yang ikut terlibat antara lain dari koramil 05/Jakenan 3 anggota dipimpin oleh Pelda Warsidi, komunitas peduli Pati lima orang, dipimpin oleh Darmanto dan warga masyarakat sekitar.
Karya bakti tersebut bentuk tindak lanjut dari Komsos anggota koramil dan komunitas Peduli Pati dengan masyarakat yang tidak mampu.
Pelda Warsidi, mengatakan, “bahwa program ini merupakan bagian dari serbuan teritorial yang dilaksanakan oleh anggota Koramil 05/Jakenan yang bertujuan membantu masyarakat yang tidak mampu untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat yang tidak mampu”. (Beritapati.com/ tim pendim pati)
Komunitas Peduli Pati Bantu Pembuatan Dapur dan Jamban Untuk Rahmawati | sarmin | 4.5