Letkol Andri Wijaya Beri Materi Kebangsaan di IPMAFA Margoyoso

Margoyoso, Beritapati.com. Letkol Andri Wijaya Kusumah memberikan materi kebangsaan kepada 150 mahasiswa Institut Pesantren Mathaliul Falah (IPMAFA) Margoyoso Pati (Sabtu, 19 November 2016).
Dihadapan mahasiswa Komandan Kodim 0718 Pati tersebut membahas tentang Potensi Sumber daya Global dan ancaman, Krisis pangan dan dampaknya, Konflik kelautan dengan Tiongkok, Ancaman Terorisme, Ancaman Narkoba, Persaingan Ekonomi dan Pancasila.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Danramil 06/Margoyoso, Kapten Inf Karnawi, Nasirudin, Sekretaris PGRA dan Ahmad Dimyati, Wakil Rektor I bidang Kemahasiswaan IPMAFA.
“Indonseia dibawah incaran negara adi kuasa seperti halnya Amerika Serikat, karena apa? NKRI ini Sebenarnya sangat kaya akan SDA yang tidak akan habis untuk kebutuhan Rakyat Indonesia, baik itu minyak bumi, emas, nikel, batubara, ikan dan masih banyak lainnya”.

“Untuk itu, mengapa hal ini sebagai alasan negara besar ingin sekali mengekploitasi hasil bumi kita ini, karena tanah air kita sangat makmur dan ditambah lagi adanya muncul gerakan separatis seperti ISIS, dan terorisme juga sangat mempengaruhi pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Misal, gangguan keamanan di Poso, Aceh, Ambon dan Papua. Saya meminta kepada rakyat Indonesia jangan sampai pasukan Amerika, Cina dan Negara manapun mencuri atau menjajah negara kita”, imbuh Dandim. (beritapati.com/ sn/ pendim)
Letkol Andri Wijaya Beri Materi Kebangsaan di IPMAFA Margoyoso | sarmin | 4.5