Sruput 15.000 Cup Kopi, Pati Pecahkan Rekor Muri

Sruput 15.000 Cup Kopi, Pati Pecahkan Rekor Muri

BeritaPati.Com – Kota, Beserta jajaran Forkopimda, Bupati Pati Haryanto meresmikan alun-alun kebanggaan warga Pati. Sabtu, 30 November 2019.

Peresmian alun-alun Pati ini, dibarengi dengan pemecahan rekor Muri minum kopi organik sebanyak 15.000 orang.

Para pelajar dari SD hingga SMA, seluruh ASN di Pati ikut berpartisipasi dalam pemecahan rekor Muri ke 9.300 tersenyum.

Sebelumnya, Kabupaten Pati juga sudah masuk ke dalam Muri dengan kategori senam waton obah, melukis mural, konvoi kendaraan membawa bendera merah putih dengan jumlah terbanyak, dan pemakaian handRub secara serentak.

Dalam sambutannya Bupati Pati Haryanto menyampaikan bahwa revitalisasi alun-alun sudah selesai dan akhirnya bisa dibuka untuk masyarakat umum. Revitalisasi alun-alun sendiri bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat, agar menjadi ruang terbuka dan digunakan untuk kegiatan masyarakat baik formal maupun informal.

“Revitalisasi alun-alun yang sudah selesai kita buka untuk masyarakat umum. Masyarakat bisa memakainya dan juga menjadi jantung paru-paru perkotaan agar masyarakat bisa menghirup udara yang sehat,” ujar Bupati.

Bupati menuturkan bahwa, revitalisasi alun-alun ini adalah tuntutan sebagaimana dari Undang-undang nomor 26 Tahun 2007 dimana daerah-daerah dalam perkotaan diharapkan paling tidak 20- 30% terdapat ruang terbuka hijau.

“Oleh karena itu kami berupaya untuk menyiapkan ini sekalipun sudah ada beberapa ruang terbuka hijau dan kita bangun dengan baik. Tujuannya adalah untuk kepentingan masyarakat,” terangnya.

Dibukanya alun-alun Pati yang menghabiskan anggaran hingga 8 miliar ini, bersamaan juga dengan perkenalan produk kopi organik.

Tak hanya itu, para siswa dan ASN yang ikut meramaikan pemecahan rekor ini juga membawa ecobrick yang ditata rapi di sekeliling alun-alun. Penampilan 800 pelajar binaan Disdikbud turut memeriahkan pembukaan Alun-alun dengan tari kolosal.

“Pembukaan alun-alun ini sekaligus mengenalkan produk kopi organik untuk promosi daerah. Karena tidak hanya wisata kuliner tetapi kita juga punya produk-produk unggulan seperti kopi organik. Kemarin kita juga memberikan nama untuk kopi Pati. Dimana kopi Pati tersebut sudah mempunyai nama masing-masing,” tandas Bupati.

Pembukaan alun-alun Pati secara resmi ini ditandai dengan pembunyian sirene oleh Bupati Pati Haryanto, Wakil Bupati Saiful Arifin beserta Forkopimda. (bp).

Beritapati.com

Share
Published by
Beritapati.com
Tags: pati

Recent Posts

Dandim Pati sajikan materi Wawasan kebangsaan dalam acara silahturahmi bersama KBT

Pati, BERITAPATI.COM- Kegiatan program Teritorial Komunikasi sosial dengan keluarga besar TNI Kodim 0718/Pati Tahun Anggaran…

13 jam ago

Ciptakan suasana asri di markas Kodim, Konsep Model Kawasan Rumah Pangan Lestari diterapkan

Pati,BERITAPATI.COM- Sebagai staf yang bertanggung jawab akan kebersihan, kerapian dan pemeliharaan prasarana Kodim, Pok TUUD…

2 hari ago

Dandim Pati bersama Kapolres melaksanakan Safari kegiatan peresmian kampung siaga Covid-19

Pati, BERITAPATI.COM-Terhitung mulai hari rabu (03/06) Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE…

2 hari ago

Ketua Persit Kodim Pati bagikan bantuan berupa makanan tambahan bergizi kepada anak usia 5 sampai 17 tahun

Pati, BERITAPATI.COM-Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXIX Kodim Pati kembali peduli kepada masyarakat, kali ini…

2 hari ago

Kasdim Pati pimpin rapat evaluasi program kerja semester I Ta 2020 Kodim 0718 Pati

Pati, BERITAPATI.COM-Untuk mencapai hasil yang optimal dalam setiap program kerja yang sudah berjalan perlu dilaksanakan…

3 hari ago

Rapid Test, 2 Orang Reaktif di Pasar Puri, 10 di Pasar Juwana

JUWANA, BERITAPATI.COM Hari ini, Rabu (3 Juni 2020), Bupati Pati Haryanto meninjau pelaksanaan rapid test…

3 hari ago