Selain Punya Duit 900 Juta di Bank, Pengemis di Pati ini Habis Beli Tanah 280 Juta

Selain Punya Duit 900 Juta di Bank, Pengemis di Pati ini Habis Beli Tanah 280 Juta
Selain Punya Duit 900 Juta di Bank, Pengemis di Pati ini Habis Beli Tanah 280 Juta

BERITAPATI – Kota, Seorang pengemis di Pati mengaku punya tabungan sebanyak 900 juta rupiah di salah satu Bank BUMN, sebuah angka yang cukup fantastis.

Hal ini terungkap saat Giat Patroli Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pati melakukan razia PGOT (Pengemis, Gelandangan dan Orang Terlantar) di Alun – Alun Simpang lima Pati, dari Team Patroli Kembang Joyo dan Team Patroli Penjawi, yang dipimpin oleh Kabid Tibumtranmas, Udhi Harsilo Nugroho. Sabtu (13/01/2019) malam.

Dari rilis laman Satpol PP Pati menyebutkan, pada malam minggu itu, PGOT memang banyak ditemui, sebab mereka tahu bahwa malam minggu banyak pengunjung di Alun – alun. Dan Satpol PP berhasil mengamankan satu orang PGOT, kemudian dibawa ke Mako Satpol, yang sebelumnya juga sudah pernah tertangkap.

Dari pengakuannya, setiap hari dia minta – minta di tempat keramaian, Alun – alun Simpang Lima Pati dan di lampu merah. Usai menghitung uang yang dikumpulkan malam itu, total keseluruhan Rp 659.000.

Kata bapak PGOT itu, “Sepi karena kendala hujan”. Dari hasil wawancara tim Satpol PP, ternyata, kekayaannya bapak itu, mempunyai tabungan di bank sekitar 900 an juta rupiah, belum lagi menurut dia habis beli tanah, seharga 280-an juta, dan juga usai beli rumah.

Satpol PP mengingatkan Perda (Peraturan Daerah) No. 7 tahun 2018 tentang, “baik yang meminta – minta ataupun yang memberi dikenakan denda sebesar 1 juta rupiah”. (BP/ dok SatPP)

Selain Punya Duit 900 Juta di Bank, Pengemis di Pati ini Habis Beli Tanah 280 Juta | kayen | 4.5