Categories: Berita

Sebanyak 1000 anak yatim mendapat santunan dari komunitas sosial Pati

Pati- Dalam rangka Sedekah Akbar dan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H tahun 2019, Komunitas Sosial Pati melaksanakan acara pemberian santunan kepada 1000 (Seribu) Anak Yatim piatu. Sabtu, 9/11/2019.

Komunitas Sosial Pati adalah sebagai wadah komunikasi masyarakat Pati yang peduli terhadap Yatim piatu di Kabupaten Pati.

Komunitas Sosial Pati sendiri merupakan gabungan dari beberapa yayasan dan komunitas diantaranya adalah Komunitas Anak Asli Pati/KAAP Care peduli, Komunitas Selawa, Subulus salam, Suara Rakyat, Ayo peduli, KFI dan MP.

Acara yang digelar mulai pukul 09.30 wib sampai pukul 12.00 wib di GOR Pesantenan Kabupaten Pati ini berlangsung sangat mengharukan dan diwarnai dengan tetesan air mata para hadirin dalam acara tersebut.

Terlihat dalam deretan tamu undangan yang hadir dalam acara santunan adalah Bupati Pati H.Haryanto, SH., MM., M.Si, Dandim 0718 Pati Letkol Arm Arif Darmawan, S.Sos, Kapolres Pati diwakili AKBP Sundoyo, SH,MH, Asisten 2 Setda Pati, Anggota DPRD Pati Sri Wahyuningati, Motivator Ustadz Angga Johan Saputra, Kapolsek Pati Iptu Sahlan, SH, MM., Danramil 01/Pati Kapten Inf Yahudi, S.sos.

Membuka sambutan dalam acara santunan 1000 anak yatim yang disampaikan Ketua panitia Imam Teguh menyampaikan terimakasih atas kehadiran Forkompimda Pati dan seluruh tamu undangan.

Panitia juga menyampaikan rasa syukur bisa menyelenggarakan acara karena berkat kerjasama dan bantuan dari semua pihak terkait.

Imam berharap acara dapat berjalan dan berkelanjutan kedepannya untuk mengharap berkah dari kegiatan sedekah.

Sementara itu Bupati Pati H. Haryanto, SH, MM, Msi dalam sambutanya mengatakan, “Alhamdulillah berkat rahmat Allah SWT kita semua masih diberi nikmat sehat dan bisa berkumpul di Acara sedekah akbar pati 1000 anak yatim,”

“Kegiatan semacam ini sangat banyak manfaatnya, dan saya mengucapkan Terimaksh kepada seluruh panitia atas terlaksananya kegiatan ini,” Ucap Haryanto.

Haryanto juga menambahkan bahwa Kegiatan yang bertepatan dengan momentum Maulid Nabi Muhammad SAW ini semoga dapat mendatangkan berkah bagi semuanya.

Dalam acara santunan tersebut juga diselingi dengan Tari Kreasi dari anak-anak TK Islam 01 Pati, acara Fashion show busana muslim, Game & Doorprize, Tausyiah dari Ustadz yang memandu serta memimpin acara, Tari Nusantara Pemersatu bangsa dan terahir ditutup dengan penyerahan santunan kepada 1000 anak yatim dari wilayah Kabupaten Pati. (Snpt/Pendim)

massohel

Share
Published by
massohel

Recent Posts

Dandim Pati sajikan materi Wawasan kebangsaan dalam acara silahturahmi bersama KBT

Pati, BERITAPATI.COM- Kegiatan program Teritorial Komunikasi sosial dengan keluarga besar TNI Kodim 0718/Pati Tahun Anggaran…

19 jam ago

Ciptakan suasana asri di markas Kodim, Konsep Model Kawasan Rumah Pangan Lestari diterapkan

Pati,BERITAPATI.COM- Sebagai staf yang bertanggung jawab akan kebersihan, kerapian dan pemeliharaan prasarana Kodim, Pok TUUD…

2 hari ago

Dandim Pati bersama Kapolres melaksanakan Safari kegiatan peresmian kampung siaga Covid-19

Pati, BERITAPATI.COM-Terhitung mulai hari rabu (03/06) Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE…

2 hari ago

Ketua Persit Kodim Pati bagikan bantuan berupa makanan tambahan bergizi kepada anak usia 5 sampai 17 tahun

Pati, BERITAPATI.COM-Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXIX Kodim Pati kembali peduli kepada masyarakat, kali ini…

3 hari ago

Kasdim Pati pimpin rapat evaluasi program kerja semester I Ta 2020 Kodim 0718 Pati

Pati, BERITAPATI.COM-Untuk mencapai hasil yang optimal dalam setiap program kerja yang sudah berjalan perlu dilaksanakan…

3 hari ago

Rapid Test, 2 Orang Reaktif di Pasar Puri, 10 di Pasar Juwana

JUWANA, BERITAPATI.COM Hari ini, Rabu (3 Juni 2020), Bupati Pati Haryanto meninjau pelaksanaan rapid test…

4 hari ago