Categories: Berita

Screening pasien bibir sumbing dalam rangka HUT TNI hari ini dibuka Bupati Pati

Pati- Pembukaan Screening operasi bibir sumbing dengan tema “Senyummu harapanku” dalam rangka rangkaian kegiatan HUT Ke-74 Tentara Nasional Indonesia diselenggarakan Kodim 0718/Pati yang bekerja sama dengan RS KSH Pati,Gusdurian Kabupaten Pati, PT Dua Kelinci dan KHI (Karya Hati Insani) RS Dr. Kariadi Semarang (dr Franciskus Praba,S.Pb) di Hall Komet lantai 2 Gladiol RS. Keluarga Sehat Pati.Selasa,15/10/2019.

Acara tersebut dihadiri Bupati Pati H. Haryanto,SH,MM,M.Si, Dandim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan, S.Sos, Direktur RS KSH dr Kelvin Kurniawan,M,Kes, Presiden Direktur Keluarga Sehat Drs. Heri Purwanto, Wakapolres Pati Kompol M. Ifan Hariyat T, SH,SIK, Kadis Kesehatan kab. Pati dr. Edi Siswanto,M.Kes, KH. Heppy Irianto Gusdurian kab. Pati, Ketua persit Kartika Chandra Kirana cab XXXIX Kodim 0718/Pati Ny. Ayu Arief Darmawan, Perwakilan PT Dua Kelinci Ir M.Ridwan, Perwakilan Yayasan KHI (Karya Hati Insani) RS Kariadi Semarang, Direktur Keuangan RS KSH Drs. Hari Mulyono, Pasiter Kodim 0718/Pati Kapten Inf Kusmiyanto, Muspika Kecamatan Margorejo dan pasien bibir sumbing 14 orang.

Untuk kegiatan screening dilaksanakan pada hari ini selasa 15 Oktober, sedangkan rencana pelaksanaan operasi bibir sumbing akan dilaksanakan selama dua hari yakni hari selasa 22 Oktober sampai dengan hari rabu 23 Oktober 2019 di Rumah Sakit KSH Pati.

Dalam sambutannya, Bupati Pati H. Haryanto,SH,MM,M.Si menyampaikan bahwa Kegiatan Bhakti Sosial yang dilakukan TNI tidak hanya hari ini saja, namun rangkaian kegiatan seperti opererasi Katarak sudah dilaksanakan pada tanggal 21 dan 22 bulan September lalu.

“Atas peran serta dari TNI, Polri, PT Dua Kelinci dan RS KSH diharapkan dapat mengatasi kecemasan para orang tua, diharapkan para pasien dan orang tua jangan berkecil hati karena pasien akan dioperasi oleh para dokter ahli sehingga akan sembuh seperti semula,”ucap Haryanto.

“Khusus yang sudah pernah operasi dan belum sempurna maka nanti akan disempurnakan lagi oleh dokter ahli,”

Haryanto juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian yang dilakukan oleh para CSR dan diharapkan kegiatan ini bisa berlanjut kedepannya.

“Kegiatan yang dilakukan oleh TNI dan RS KSH serta CSR yang menikmati adalah masyarakat Kabupaten Pati, sehingga kami Pemerintah Daerah kabupaten Pati mengucapkan banyak terima kasih,”tutur Bupati.(snpt/pendim)

massohel

Share
Published by
massohel

Recent Posts

Bupati Pati: Kedepan, Perangkat Desa Hanya Berjumlah 9

BERITAPATI.COM - PATI, Bupati Pati Haryanto, menghadiri sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 45 tahun 2020…

15 jam ago

Manfaatkan lahan kosong, Kodim Pati tanami halaman belakang dengan tanaman sayur

BERITAPATI.COM KOTA-Halaman belakang asrama Kodim 0718/Pati kini terlihat sejuk dan semakin hijau memanfaatkan pekarangan kosong…

23 jam ago

Yayasan Subur Makmur Sejahtera berbagi kepada anak Yatim dan Dhuafa

  BERITAPATI.COM KOTA-Jelang Tahun Ajaran Baru, Yayasan Subur Makmur Sejahtera Bagi-Bagi Perlengkapan Sekolah Tahun ajaran…

3 hari ago

Jumat Berkah, Koramil Wedarijaksa salurkan bantuan kepada anak Yatim Piatu

BERITAPATI.COM WEDARIJAKSA -Koramil 07/Wedarijaksa pada hari Jumat 10 Juli 2020 Pkl 08.30 Wib melaksanakan kegiatan…

4 hari ago

Dua Orang Peserta Demo Kelompok Seni di Pati, Reaktif Rapid Test

Dua Orang Peserta Demo Kelompok Seni di Pati, Reaktif Rapid Test PATI, BERITAPATI.COM, Menyikapi unjuk…

4 hari ago

Polsek Batangan Ringkus Satu Pelaku Curanmor di Desa Kedalon

BERITAPATI.COM - BATANGAN, Diduga sebagai  pelaku pencurian sepeda motor, satu orang berhasil ditangkap Petugas Polsek…

5 hari ago