Satgassus Kebo Landoh Gagalkan Penjualan Miras di Tayu, Saat COD-an

Satgassus Kebo Landoh Gagalkan Penjualan Miras di Tayu, Saat COD-an

TAYU, BERITAPATI.COM

Satuan Tugas Khusus (Satgassus) Kebo Landoh Polres Pati kembali menggagalkan pengiriman minuman keras (miras) jenis arak di jalan Tayu – Juwana Km 03, tepatnya turut Desa Jepat lor, Kecamatan Tayu Kabupaten Pati. Selasa (19 Mei 2020).

Untuk menggagalkan pengiriman itu, salah satu anggota Kebo Landoh melakukan penyamaran dengan melakukan transaksi dengan memesan melalui COD (Cash On Delivery) dengan cara ketemuan. Setelah dipastikan ada pengiriman jumlah banyak, anggota pun bergerak cepat untuk melakukan penghadangan.

Kapolres Pati melalui Kasatassus Kebo Landoh AKP Sugino mengatakan bahwa petugas berhasil mengamankan Arak berisi masing-masing 1,5 liter sebanyak 82 botol yang dibungkus dengan kardus.

“Kegiatan tersebut menindak lanjuti Perintah Kapolres Pati tentang Kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan dengan sandi Satgassus Kebo Landoh Polres Pati dalam rangka cipta kondisi selama Bulan Suci Ramadhan 2020/ 1441 H,” ujar AKP Sugino. Rabu (20 Mei 2020).

Lebih lanjut, dari operasi di wilayah Kecamatan Tayu Tim, Tindak 2 Satgassus Kebo Landoh melakukan pemeriksaan dan penggeledahan di rumah yang diduga sebagai menjual miras di Desa Kedungbang, Tayu dan berhasil mengamankan Anggur Merah 620ml, Anggur Kolesom 620ml, Arak putih 1,5 liter, Arak putih 1,5 liter dan JP sebanyak 3 plastik.

Seluruh miras yang disita lantas diangkut dan dibawa ke Mapolres Pati untuk dimusnahkan. Sementara itu pemilik dan penjual miras diberikan surat teguran dan diminta datang ke Mapolres untuk jalani sidang tindak pidana ringan (tipiring).

“Jika para penjual ini kembali nekat menjual miras, maka Polisi akan melakukan tindakan tegas,” tandas AKP Sugino.

(BP/ dok Humas Res Pati)

Beritapati.com

Share
Published by
Beritapati.com

Recent Posts

Rapid Test, 2 Orang Reaktif di Pasar Puri, 10 di Pasar Juwana

JUWANA, BERITAPATI.COM Hari ini, Rabu (3 Juni 2020), Bupati Pati Haryanto meninjau pelaksanaan rapid test…

2 jam ago

Perketat pengawasan untuk mendisiplinkan masyarakat, ini yang dilakukan Kodim Pati

Pati, BERITAPATI.COM-Untuk menekan serta memutus mata rantai penularan Covid-19 diwilayah Kabupaten Pati, seluruh Instansi Pemerintah…

10 jam ago

Masa Pandemi, Wabup Safin Dorong Produktifitas Pangan

Masa Pandemi, Wabup Safin Dorong Produktifitas Pangan PATI, BERITAPATI.COM Wakil Bupati Pati Saiful Arifin menyampaikan…

24 jam ago

Kodim Pati kembangkan Model Kawasan Rumah Pangan Lestari di dalam Asrama

PATI, BERITAPATI.COM-Dalam rangka pembersihan dan penataan lingkungan Kodim 0718/Pati,Pok TUUD melaksanakan pembersihan di halaman belakang…

1 hari ago

Bupati Haryanto Wanti-wanti Jajarannya, Agar Tak Main-main Dengan Anggaran

PATI, BERITAPATI.COM Seusai meluncurkan Sistem Antrian Online BPJS di Pendopo Kabupaten Pati (Kamis, 28 Mei…

6 hari ago

Bupati Pati Luncurkan Sistem Antrian Online Puskesmas Terintegrasi Mobile JKN

PATI, BERITAPATI.COM Bupati Pati Haryanto bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Pati Suharyono dan Kepala BPJS Kabupaten…

6 hari ago