Penumpang Bus di Terminal Kembangjoyo Pati, Diperiksa dan Didata

Penumpang Bus di Terminal Kembangjoyo Pati, Diperiksa dan Didata

BeritaPati.Com – Kota, Untuk  mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) lewat transportasi umum, Polres Pati melaksanakan pemeriksaan dan pendataan terhadap penumpang Bus di Terminal Kembang Joyo Pati. Senin (30 Maret 2020).

Pengecekan dilakukan bagi penumpang yang turun ke Terminal, hal ini merupakan upaya Polres Pati bersama TNI, Dishub dan Dinas Kesehatan guna memutus tali penyebaran Virus Corona di wilayah Kabupaten Pati.

Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafa’at, SIK melalui Kasubbag Humas Iptu Suharning mengatakan maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah suatu upaya untuk memutus penyebaran virus corona dan masyarakat kabupaten Pati pada khususnya tidak terjangkit wabah virus corona.

“Dalam adanya pendataan tersebut bisa mengetahui rekam jejak penderita Virus Corona,” ungkapnya.

Iptu Suharning menambahkan bahwa petugas juga menyampaikan himbauan dari pemerintah agar masyarakat untuk tidak melaksanakan aktifitas diluar rumah.

Selain itu, pihaknya menghimbau kepada warga masyarakat agar selalu membudayakan kebersihan diri dengan contoh selalu mencuci tangan dengan sabun atau sanitizer,selalu mandi setelah pulang dari bepergian agar diberikan selalu kesehatan pada diri kita dan keluarga.

“Sebelum melakukan pemeriksaan para petugas juga melakukan sterilisasi lokasi, petugas juga menggunakan masker saat melakukan pemeriksaan dan pendataan terhadap penumpang Bus,” tandasnya.

(BP/ dok Humas Res Pati)

Penumpang Bus di Terminal Kembangjoyo Pati, Diperiksa dan Didata | Beritapati.com | 4.5