Pengawas TPS di Pilkada Pati Diharap Jaga Netralitas

Beritapati.com – Pucakwangi, Pengawas TPS pemilihan Bupati dan wakil Bupati Pati tahun 2017 Tingkat kecamatan Pucakwangi resmi dilantik, bertempat di Aula kecamatan Pucakwangi Sabtu (21/01/2017).
Ketua panitia pemilihan kecamatan pucakwangi Sumaryono berharap kepada anggota pengawas TPS yg baru di lantik ini agar bekerja secara netral,optimal dan tidak berpihak kepada pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati sesuai aturan undang – undang pemilu yang berlaku, dan juga kepada semua petugas pengawas TPS agar melaksanakan tugas serta fungsi sesuai dengan peraturan,dan sekali lagi harus Netral dan tidak berpihak”harapany.
Sementara itu Camat Pucakwangi M. Budi Prasetya,S.Sos menambahkan, “TPS perlu tetap di tegakkan demi masyarakat se kecamatan Pucakwangi dan juga bagi bakal calon pemimpin nantiya sangat mengharapkan terselenggaranya pemilu yang jujur dan adil tanpa ada pihak yang dirugikan oleh pengawas TPS.Untuk itulah agar netralitas selalu dijaga,karena merupakan modal yang sangat berharga dalam mengawal tegaknya demokrasi pada pilkada Bupati dan Wakil Bupati di kabupaten Pati”.kata Camat Pucakwangi.
Saat yang sama Danramil 17/Pucakwangi Kapten Inf Karnawi menambahkan beberapa hal yaitu, “Hal – hal penting yang harus di lakukan,adalah bekerja secara Obyektif,Kolektif, Kolegial dan Transfaran serta berpegang Teguh pada Peraturan Perundang undangan yang berlaku, juga harus berpedoman pada Azas penyelenggaraan pemilihan yang mandiri,Tertib,Jujur,Adil,kepastian hukum,kepentingan,proposional,Akuntabilitas,juga senantiasa menjaga Netralitas. Hal -hal yang menyimpang dan kontra regulasi, dan berpegang pada Tugas dan wewenangya,” papar Kapten Inf. Karnawi Danramil 17/Pucakwangi.
Pengawas TPS di Pilkada Pati Diharap Jaga Netralitas | sarmin | 4.5