Milad ke-70 YPRU Guyangan, Dihadiri Duta Besar Mesir untuk Republik Indonesia

Milad ke-70 YPRU Guyangan, Dihadiri Duta Besar Mesir untuk Republik Indonesia

Beritapati.com – Trangkil, Milad ke-70 Pondok Pesantren Raudlotul Ulum serta Haul ke-41 Mbah Suyuthi Abdul Qodir Jaelani yang berlokasi di Pondok Pesantren Raudlatul Ulum Guyangan Pati dihadiri oleh Duta Besar Mesir untuk Republik Indonesia, YM Amr Mouawad. Selasa, 09 Juli 2019.

Selain dihadiri juga oleh Bupati Pati Haryanto, Kapolres Pati, Kepala Kemenag Pati, Pengasuh Pondok Raudlatul Ulum KH. Muh. Najib Suyuthi, dan KH. Luthfi Absul Hadi.

Bupati Pati Haryanto dalam sambutannya mengungkapkan rasa bahagianya bisa hadir tiap tahun di kegiatan ini.

“Menjadi pondok pesantren sebesar ini, tentunya bukan dalam sekejap. Namun melalui proses yang panjang. Sebagai kepala daerah, saya selalu menyempatkan hadir apabila ada acara seperti ini”, ujar Bupati.

Menurut Haryanto, pondok pesantren seperti ini adalah merupakan aset. Sebab, mengelola jumlah santri sebanyak 6.000 orang tidaklah mudah.

“Apalagi mengelola dengan kemandirian, tanpa mengharap bantuan – bantuan. Sebab, dari Pemkab sendiri memang belum banyak memberikan bantuan, hanya sebatas bantuan operasional BOS yang nilainya belum seberapa jika dibandingkan dengan jumlah santri yang ribuan. Oleh karena itu saya bilang, ini merupakan hal yang luar biasa”, tandasnya. (bp/ dok Humas)

Milad ke-70 YPRU Guyangan, Dihadiri Duta Besar Mesir untuk Republik Indonesia | kayen | 4.5