Mengulas Dapur Pacu Smartphone Terbaru Xiaomi, Redmi Note 8 Pro

Diluncurkan bulan Agustus 2019 silam, ponsel terbaru Xiaomi Redmi Note 8 Pro memang cukup menarik minat masyarakat Indonesia. Xiaomi selama ini memang dikenal sebagai salah satu produsen smartphone dengan tingkat penjualan yang cukup memuaskan di Indonesia. Bukan hanya harga yang murah, naun fitur-fitur yang didalamnya yang terbaik memang menjadi pertimbangan banyak orang. Seperti pada Redmi Note 8 Pro ini, ponsel ini hadir sebagai smartphone pertama yang didukung kamera beresolusi 64MP. Kamera beresolsui besar ini diklaim mampu menghasilkan foto dengan ukuran besar serta dengan detail yang cukup tajam. Kamera utamanya ini pun juga didukung dengan 3 lensa tambahan lainnya yaitu lensa wide angle 8MP, lensa makro 2MP, serta lensa depth sensor 2MP. Bahkan kamera selfie yang dimiliki oleh ponsel terbaru Xiaomi ini pun juga cukup besar karena didukung lensa beresolusi 20MP.Bahkan yang lebih menariknya lagi, dengan kehadiran fitur tersebut pun harga Redmi Note 8 Pro dijual mulai dari 3 jutaan rupiah di Indonesia. 

Namun keunggulan yang dimiliki oleh ponsel terbaru Xiaomi tak hanya sekedar dari sektor kamera nya saja. Dapur pacu yang ditanamkan di dalamnya juga patut diperhitungkan. Ponsel yang diklaim sebagai ponsel gamers kelas menengah ini pun juga didukung dengan prosesor yang terbaik untuk mendukung permainan game dapat berjalan dengan lancar. Dan pada kali ini akan dibahas lebih lanjut mengenai dapur pacu yang dimiliki oleh Redmi Note 8 Pro ini. 

Meskipun menggunakan chipset MediaTek, namun ponsel terbaru Xiaomi ini menawarkan peforma tinggi dengan menggunakan MediaTek Helio G90T. Chipset terbaru dari MediaTek ini memang diklaim memiliki peforma yang lebih baik dibandingkan kompetitornya. Dapat dibuktikkan dari hasil benchmark yang dapat menyaingi prosesor Qualcomm Snapdragon 730G.  Prosesornya yang cukup tinggi ini pun juga didukung dengan kapasitas RAM yang cukup besar yaitu 6GB dengan varian 2 pilihan ROM yaitu 64GB serta 128GB yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan. 

Penanaman MediaTek Helio G90T ini juga memang didesain karena Redmi Note 8 Pro ini ditujukan untuk smartphone gaming. Jadi tak heran bagaimana peforma tinggi yang dihasilkan oleh smartphone ini. Namun peformanya yang tinggi pun juga harus didukung dengan sistem pendinginan yang lebih. Di dalam prosesor Redmi Note 8 Pro ini terdapat heat pipe yang menyentuh chipset MediaTek Helio G90T beserta memory LPDDR4x.. sistem pendingin yang dimiliki oleh ponsel pintar Xiaomi ini memanjang ke bawah hingga pada bagian tengah smartphone. 

Heat Pipe yang digunakan berasal dari bahan tembaga yang dapat mengalirkan panas yang berasal dari chipset serta RAM hingga ke ujung sisi lainnya untuk dilepaskan. Bukan hanya itu saja, diketahui ada beberapa antenna yang digunakan dalam smartphone terbaru ini. Seperti keberadaan antenna 2G/3G/4G yang berada di atas dan di bawah. Sejumlah wifi Antena juga dimiliki oleh Redmi Note 8 Pro ini dan menariknya ini akan membuat ponsel tetap dapat menerima sinyal meski dalam kondisi apapun. 

Jadi bagi anda yang mungkin sedang mencari smartphone gaming dengan spesifikasi tinggi namun dijual dengan harga yang terjangkau, maka Redmi Note 8 Pro ini mungkin dapat hadir sebagai pilihan terbaik. Apalagi dengan harga jualnya yang berkisar mulai dari 3 jutaan rupiah, tentunya akan sangat menguntungkan untuk anda miliki. Ponsel ini sudah dipasarkan di Indonesia pada tanggal 29 Oktober 2019 dan bisa anda temukan dengan mudah di toko online maupun offline di Indonesia. 

Mengulas Dapur Pacu Smartphone Terbaru Xiaomi, Redmi Note 8 Pro | kayen | 4.5