Categories: Berita

Kodim Pati berikan penghormatan terahir kepada seorang pejuang kemerdekaan Indonesia

Pati- Kasdim 0718 /Pati Mayor Inf Much Sholihin S.Ag, M.Si bertindak sebagai Inspektur Upacara Pemakaman militer Almahrum Pratu Veteran Sajid Muhammad Abdullah Al Aidit (Pejuang Kemerdekaan RI) di TMP (Taman Makam Pahlawan) Giri Dharma Pati.Selasa, 26/11/2019.

Prosesi Upacara pemakaman Militer yang diawali dengan upacara persemayaman dan pemberangkatan jenazah menuju TMP Giri Dharma Pati ini dimulai pukul 10.00 WIB bertempat di rumah duka Desa Tayu wetan RT 01 Rw 04 Kecamatan Tayu Kabupaten Pati.

Kegiatan Upacara Pemakaman militer Almahrum Pratu Veteran Sajid Muhammad Abdullah Al Aidit (Pejuang Kemerdekaan RI), bertindak sebagai Irup Persemayaman dan pemberangkatan jenazah adalah Kapten Inf Sudirman Danramil 14/Gunungwungkal, Komandan upacara Kapten Inf kusnadi dan Perwira upacara Kapten Cba Indro Wharman.

Hadir dalam Upacara persemayaman adalah Anggota Kodim 0718/Pati, Perwakilan anggota Veteran Pati dan Masyarakat tetangga almarhum.

Tepat Pukul 11.00 wib Kegiatan dilanjutkan dengan Upacara Pemakaman Militer yang dilaksanakan di TMP Giri Dharma Puri Pati.

Dalam Upacara pemakaman pejuang dan sekaligus ulama dari wilayah Pati Utara ini, bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kasdim 0718/Pati Mayor Inf Much Sholihin S.Ag, M.Si, Komandan upacara Kapten Chb Wasis dan Perwira upacara Lettu Kav Budi Karyadi, SE.

Dalam kegiatan upacara pemakaman militer ini dihadiri oleh Perwakilan Danramil 0718/Pati, Anggota Kodim 0718/Pati, Perwakilan Anggota Veteran Pati, Masyarakat serta handai taulan almarhum.(Snpt/Pendim)

massohel

Share
Published by
massohel

Recent Posts

Bupati Pati: Kedepan, Perangkat Desa Hanya Berjumlah 9

BERITAPATI.COM - PATI, Bupati Pati Haryanto, menghadiri sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 45 tahun 2020…

15 jam ago

Manfaatkan lahan kosong, Kodim Pati tanami halaman belakang dengan tanaman sayur

BERITAPATI.COM KOTA-Halaman belakang asrama Kodim 0718/Pati kini terlihat sejuk dan semakin hijau memanfaatkan pekarangan kosong…

23 jam ago

Yayasan Subur Makmur Sejahtera berbagi kepada anak Yatim dan Dhuafa

  BERITAPATI.COM KOTA-Jelang Tahun Ajaran Baru, Yayasan Subur Makmur Sejahtera Bagi-Bagi Perlengkapan Sekolah Tahun ajaran…

3 hari ago

Jumat Berkah, Koramil Wedarijaksa salurkan bantuan kepada anak Yatim Piatu

BERITAPATI.COM WEDARIJAKSA -Koramil 07/Wedarijaksa pada hari Jumat 10 Juli 2020 Pkl 08.30 Wib melaksanakan kegiatan…

4 hari ago

Dua Orang Peserta Demo Kelompok Seni di Pati, Reaktif Rapid Test

Dua Orang Peserta Demo Kelompok Seni di Pati, Reaktif Rapid Test PATI, BERITAPATI.COM, Menyikapi unjuk…

4 hari ago

Polsek Batangan Ringkus Satu Pelaku Curanmor di Desa Kedalon

BERITAPATI.COM - BATANGAN, Diduga sebagai  pelaku pencurian sepeda motor, satu orang berhasil ditangkap Petugas Polsek…

5 hari ago