Categories: Berita

Kebakaran yang sering melanda di wilayah Kabupaten Pati patut dicarikan solusi untuk pencegahan

Pati – Diawal musim penghujan masih saja terjadi Kebakaran satu unit rumah milik salah satu warga di Kecamatan Juwana. Selasa, 26/11/2019.

Musibah yang dialami oleh Wajo bin Hardi (48) warga desa Bakaran Kulon Rt 02/Rw 04 Kecamatan Juwana Kabupaten Pati ini terjadi pagi tadi.

Menurut keterangan saksi yang tak lain adalah Istrinya sendiri dan anaknya pada saat itu sedang memasak di lantai satu dirumah ya pada saat itu mendengar suara ledakan dari lantai dua, kemudian istri wajo bergegas naik kelantai atas dan pada saat membuka pintu kamar lantai dua terlihat kepulan asap warna hitam sudah memenuhi ruangan atas dan segera menghubungi suaminya dan petugas Damkar Kabupaten Pati, melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Juwana dan Koramil 02/ Juwana.

Tidak berlama-lama, anggota Koramil dan Polsek segera membantu memadamkan api dengtan alat seadanya bersama warga sehingga api dapat dipadamkan dengan bantuan 2 Unit mobil pemadam kebakaran dari Pemerintah Kabupaten Pati serta satu Unit Mobil tangki air yang pada saat itu turut membantu.

Jenis rumah milik korban yang terbakar tersebut berbentuk Minimalis berlantai dua dengan ukuran 12 X 10 Meter dinding terbuat dari Tembok, lantai keramik sedangkan atap terbuat dari Genteng dan asbes itu dapat diselamatkan.

Diperkirakan sumber api yang mengakibatkan kebakaran Rumah tersebut tidak ada unsur sabotase atau kesengajaan, dugaan sementara akibat konsleting arus listrik dari kabel Charge HP yang masih menempel di Stop kontak dan diletakkan diatas kasur .

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun kerugian materi yang diderita diperkirakan sebesar Rp. 500.000.000,00 ( lima ratus juta rupiah ).(snpt/pendimpati)

massohel

Share
Published by
massohel

Recent Posts

Bupati Pati: Kedepan, Perangkat Desa Hanya Berjumlah 9

BERITAPATI.COM - PATI, Bupati Pati Haryanto, menghadiri sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 45 tahun 2020…

15 jam ago

Manfaatkan lahan kosong, Kodim Pati tanami halaman belakang dengan tanaman sayur

BERITAPATI.COM KOTA-Halaman belakang asrama Kodim 0718/Pati kini terlihat sejuk dan semakin hijau memanfaatkan pekarangan kosong…

23 jam ago

Yayasan Subur Makmur Sejahtera berbagi kepada anak Yatim dan Dhuafa

  BERITAPATI.COM KOTA-Jelang Tahun Ajaran Baru, Yayasan Subur Makmur Sejahtera Bagi-Bagi Perlengkapan Sekolah Tahun ajaran…

3 hari ago

Jumat Berkah, Koramil Wedarijaksa salurkan bantuan kepada anak Yatim Piatu

BERITAPATI.COM WEDARIJAKSA -Koramil 07/Wedarijaksa pada hari Jumat 10 Juli 2020 Pkl 08.30 Wib melaksanakan kegiatan…

4 hari ago

Dua Orang Peserta Demo Kelompok Seni di Pati, Reaktif Rapid Test

Dua Orang Peserta Demo Kelompok Seni di Pati, Reaktif Rapid Test PATI, BERITAPATI.COM, Menyikapi unjuk…

4 hari ago

Polsek Batangan Ringkus Satu Pelaku Curanmor di Desa Kedalon

BERITAPATI.COM - BATANGAN, Diduga sebagai  pelaku pencurian sepeda motor, satu orang berhasil ditangkap Petugas Polsek…

5 hari ago