Categories: Berita

Kedekatan Pak Babinsa Serka Sugiyanto bersama anak-anak TK Pertiwi

Pati – Babinsa desa Ngastorejo Serka Sugiyanto melaksanakan kegiatan komsos (Komunikasi Sosial) memberikan wawasan kebangsaan di lingkungan pendidikan TK Pertiwi desa Ngastorejo.Rabu,30/10/2019.

Perlunya penanaman wawasan kebangsaan sejak usia dini yang dilaksanakan oleh berbagai pihak termasuk para Babinsa merupakan salah satu upaya untuk menanamkan rasa cinta kepada Tanah air, bangsa dan Negara seperti yang dilakukan oleh salah satu Babinsa dari Koramil 05/Jakenan kepada anak TK Pertiwi desa Ngastorejo sebanyak 25 anak (12 putra dan 13 putri) dibawah bimbingan oleh dua guru yakni Sukatni, S.Pd dan Sumiyati, S.Pd.

Dalam kesempatan tersebut Serka Sugiyanto menyampaikan materi ringan yang diselingi dengan perkenalan kepada anak-anak TK sambil menyelipkan tentang Negara Indonesia adalah negara yang besar, dan siapa lagi yang nantinya sebagai pemilik negara ini. Sambil sejkali-kali memberikan Motivasi kepada anak- anak agar belajar yang rajin supaya pandai agar bisa membangun negara ini lebih maju kedepan.

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 05/Jakenan ini mendapat sambutan positif dari Sukatni, S.Pd Kepala sekolah TK Pertiwi desa Ngastorejo.

“Kegiatan semacam ini sangat bagus tentunya bagi anak-anak untuk lebih mengenal bapak-bapak TNI sehingga dapat membantu kami sebagai guru dalam hal pembentukan karakter anak sejak dini, terutama yang berkaitan dengan pengenalan wawasan kebangsaan pada usia dini,”

“Semoga kedepan kegiatan ini dapat berkelanjutan, kami mengucapkan banyak terima kasih karena dengan kehadiran bapak Babinsa anak-anak menjadi tahu tugas serta peran TNI dan terlebih lagi akan menambah kedekatan agar anak-anak tidak takut bila ketemu TNI,”ucap Sukatni.(Snpt/Pendim)

massohel

Share
Published by
massohel

Recent Posts

Bupati Pati: Kedepan, Perangkat Desa Hanya Berjumlah 9

BERITAPATI.COM - PATI, Bupati Pati Haryanto, menghadiri sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 45 tahun 2020…

14 jam ago

Manfaatkan lahan kosong, Kodim Pati tanami halaman belakang dengan tanaman sayur

BERITAPATI.COM KOTA-Halaman belakang asrama Kodim 0718/Pati kini terlihat sejuk dan semakin hijau memanfaatkan pekarangan kosong…

22 jam ago

Yayasan Subur Makmur Sejahtera berbagi kepada anak Yatim dan Dhuafa

  BERITAPATI.COM KOTA-Jelang Tahun Ajaran Baru, Yayasan Subur Makmur Sejahtera Bagi-Bagi Perlengkapan Sekolah Tahun ajaran…

3 hari ago

Jumat Berkah, Koramil Wedarijaksa salurkan bantuan kepada anak Yatim Piatu

BERITAPATI.COM WEDARIJAKSA -Koramil 07/Wedarijaksa pada hari Jumat 10 Juli 2020 Pkl 08.30 Wib melaksanakan kegiatan…

4 hari ago

Dua Orang Peserta Demo Kelompok Seni di Pati, Reaktif Rapid Test

Dua Orang Peserta Demo Kelompok Seni di Pati, Reaktif Rapid Test PATI, BERITAPATI.COM, Menyikapi unjuk…

4 hari ago

Polsek Batangan Ringkus Satu Pelaku Curanmor di Desa Kedalon

BERITAPATI.COM - BATANGAN, Diduga sebagai  pelaku pencurian sepeda motor, satu orang berhasil ditangkap Petugas Polsek…

5 hari ago