Kapolres dan Dandim Pati Bagikan Bantuan Kepada 25 KK Terdampak Banjir di Sukolilo

Kapolres dan Dandim Pati Bagikan Bantuan Kepada 25 KK Terdampak Banjir di Sukolilo

SUKOLILO, BERITAPATI.COM

Sekitar pukul 15.30 WIB hingga 18.00 WIB, telah dilaksanakan Giat Bakti Sosial Polres Pati Kepada Korban Banjir di Dukuh Penggingwangi Desa Kasiyan Kecamatan Sukolilo Kabupaten Pati, Jateng. Jumat, 11 Desember 2020.

Dalam kegiatan tersebut diberikan bantuan kepada 25 KK yang terdampak banjir di Dk. Penggingwangi Ds. Kasian berupa 80 Kantong beras kemasan 5 kg.

Setelah kegiatan pemberian bantuan, rombongan Kapolres dan Dandim Pati lakukan pengecekan ruas jalan dan rumah warga yang tergenang banjir di Desa Kasiyan.

Untuk ruas jalan raya yang menghubungkan Pati – Kudus tepatnya di Dk. Penggingwangi Ds. Kasiyan yang tergenang air dengan ketinggian 5 s/d 20 cm dengan panjang lk 1,5 Km dan sampai saat ini masih dapat di lewati kendaraan.

Sampai saat ini untuk pemukiman warga yang tergenang air sebanyak 25 (dua puluh lima) KK dengan korban terdampak 81 orang, ketinggian air kurang lebih 20 s.d 40 cm, sedangkan untuk persawahan hampir semua sudah tergenang air karena curah hujan yang tinggi.

Adapun kerugian material kurang lebih 116.000.000,- (seratus enam belas juta rupiah) dengan rincian 29 Ha tanaman padi dan 30 Ha lahan kosong.

Untuk rumah pengungsian yang siap pakai bertempat di Dukuh setempat, dan digunakan warga untuk mengungsi.

(*)

Kapolres dan Dandim Pati Bagikan Bantuan Kepada 25 KK Terdampak Banjir di Sukolilo | kayen | 4.5