Jerat Hukum Bagi Pelaku Aksi Balap Liar

Jerat Hukum Bagi Pelaku Aksi Balap Liar

BeritaPati.Com – Kota, Kepolisian Resor Pati akan mengambil langkah diskresi terhadap pelaku balap liar di wilayahnya. Tindakan itu sebagai upaya kepolisian untuk keamanan dan ketertiban masyarakat di saat bulan Ramadhan.

Kebijakan diskresi Polres Pati itu untuk menyelamatkan masyarakat dari kecelakaan lalulintas. Karena kegiatan balap liar di jalan raya yang dilakukan para remaja saat usai sahur dan menjelang berbuka puasa itu, mengganggu dan membahayakan masyarakat pengguna jalan lainnya.

“Kepada pemuda untuk tidak menggunakan sepeda motor unutk balapan liar ini nanti kita akan tertibkan, kita juga akan mengeluarkan deskresi terhadap pelaku balap liar ini,” demikian Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto saat diwawancara di sela-sela berbagi takjil di perempatan Jago, Minggu petang (12/05/2019).

Kapolres Pati menegaskan bila para remaja tetap membandel melakukan balap liar, polisi akan mengambil upaya hukum diskresi berupa pengenaan tilang dan penahanan kendaraan yang diguanakan untuk balapan liar sampai selesai lebaran. “Bila balap liar ini tetap dilakukan oleh adik-adik, kita akan mengambil diskresi kendaraan yang mereka gunakan akan kita tilang dan kita tahan tidak akan kita keluarkan sampai selesai lebaran,” ujarnya.

Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto mengungkapkan, petugasnya telah mengambil tindakan tegas berupaya pembinaan terhadap para pelaku balap liar, termasuk memberikan bukti pelanggaran (tilang) dan penahanan kendaraan pelakunya. Diantaranya di wilayah Polsek Winong dan Polsek Sukolilo. (dok Humas Respati)

kayen

Share
Published by
kayen

Recent Posts

Dandim Pati sajikan materi Wawasan kebangsaan dalam acara silahturahmi bersama KBT

Pati, BERITAPATI.COM- Kegiatan program Teritorial Komunikasi sosial dengan keluarga besar TNI Kodim 0718/Pati Tahun Anggaran…

21 jam ago

Ciptakan suasana asri di markas Kodim, Konsep Model Kawasan Rumah Pangan Lestari diterapkan

Pati,BERITAPATI.COM- Sebagai staf yang bertanggung jawab akan kebersihan, kerapian dan pemeliharaan prasarana Kodim, Pok TUUD…

2 hari ago

Dandim Pati bersama Kapolres melaksanakan Safari kegiatan peresmian kampung siaga Covid-19

Pati, BERITAPATI.COM-Terhitung mulai hari rabu (03/06) Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE…

2 hari ago

Ketua Persit Kodim Pati bagikan bantuan berupa makanan tambahan bergizi kepada anak usia 5 sampai 17 tahun

Pati, BERITAPATI.COM-Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXIX Kodim Pati kembali peduli kepada masyarakat, kali ini…

3 hari ago

Kasdim Pati pimpin rapat evaluasi program kerja semester I Ta 2020 Kodim 0718 Pati

Pati, BERITAPATI.COM-Untuk mencapai hasil yang optimal dalam setiap program kerja yang sudah berjalan perlu dilaksanakan…

3 hari ago

Rapid Test, 2 Orang Reaktif di Pasar Puri, 10 di Pasar Juwana

JUWANA, BERITAPATI.COM Hari ini, Rabu (3 Juni 2020), Bupati Pati Haryanto meninjau pelaksanaan rapid test…

4 hari ago