Categories: Berita

Impian Bu Rami Akhirnya Terwujud, Rumahnya Direhab Koramil Gabus

BERITAPATI.COM

Kodim 0718/Pati hari ini kembali melanjutkan penyerahan kunci rumah bantuan Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari kegiatan bakti sosial dalam rangka HUT ke-75 Tentara Nasional Indonesia yang dilaksanakan di desa Gabus kecamatan Gabus Kabupaten Pati.

Penyerahan Kunci rumah secara simbolis di desa Gabus hari ini diserahkan oleh Camat Gabus Tikno S, STP,MM kepada Bu Rami (62) warga desa Gabus Rt. 04 Rw. 06 dan didampingi Muspika Gabus dalam acara sederhana dan terbatas. Kamis,(15/10/2020)

Acara tersebut juga dihadiri oleh Pasi ops Kodim 0718/Pati Kapten Inf Munawar, Pasilog Kodim 0718/Pati Kapten Czi Sutono, Kepala BKK Gabus Sunarso, SE, perwakilan dari PLN , Kepala Desa Gabus Suyadi beserta perangkat dan tokoh Masyarakat desa setempat.

Camat Gabus dalam sambutannya mengatakan, “Alhamdulillah kegiatan rehab RTLH yang dilaksanakan dibawah pimpinan langsung Pak Danramil 19/Gabus dialokasikan di desa Gabus dapat dirampungkan sehingga hari ini kami serahkan kunci rumah kepada Bu Rami,”Ujar Tikno.

Camat Gabus juga menambahkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan dimasa pandemi ini tetap mengacu kepada pedoman protokol kesehatan. “Kami bersama-sama dalam melaksanakan sosialisasi serta pencegahan Covid-19 diwilayah kecamatan Gabus dilaksanakan secara masif disemua desa, dan sekarang ini masuk bulan oktober semoga pandemi ini segera lenyap dan masyarakat bisa konsentrasi melaksanakan seperti sediakala seperti saat ini masyarakat sedang mempersiapkan masa tanam I karena cuaca saat ini sebentar lagi musim hujan,”Imbuh Camat.

Sementara itu Kapten Inf Urip Widodo Danramil 19/Gabus menyampaikan rasa syukur karena dapat merampungkan kegiatan bakti sosial rehab RTLH milik Bu Rami dalam kondisi baik dan sesuai harapan Muspika. “Terimakasih kepada Muspika Gabus dan para donatur yang telah mendukung kami dalam kegiatan rehab RTLH secara mandiri yaitu BKK Gabus, PLN, dan masyarakat semuanya, karena kalau tidak ada bantuan dari panjenengan semua kemungkinan rehab RTLH tidak akan terselesaikan,”Kata Kapten Urip.

“Mudah-mudahan dengan kondisi saat ini masih pandemi covid-19 semoga cepat menurun dan semoga masyarakat kita sadar akan penerapan protokol kesehatan sehingga pandemi segera berahir dan aktivitas masyarakat bisa kembali normal,” sambung Danramil.

(BP.Snpt/Pendim)

massohel

Share
Published by
massohel

Recent Posts

Tak Kuat Tampung Debit Air, Tanggul Jebol di Desa Tunjungrejo dan Cebolek Margoyoso

Tak Kuat Tampung Debit Air, Tanggul Jebol di Desa Tunjungrejo dan Cebolek Margoyoso BERITAPATI.COM, MARGOYOSO…

8 jam ago

Pemuda Pati Diharapkan Bawa Karang Taruna Jadi Lebih Baik

Pemuda Pati Diharapkan Bawa Karang Taruna Jadi Lebih Baik BERITAPATI.COM  Bupati Pati Haryanto dan Wakil…

2 hari ago

Pasi Intel Kodim Pati : “Jangan main-main dengan narkoba, sanksinya sangat berat”

BERITAPATI.COM Kodim 0718/Pati mengadakan Sosialisasi pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) serta test…

5 hari ago

Kasdim Pati : Melalui peringatan maulid, kita teladani sifat-sifat Nabi Muhammad S.A.W

BERITAPATI.COM  Pati-Kodim 0718/Pati melaksanakan pengajian di mushola Al Falah Markas Kodim Pati dalam rangka memperingati…

5 hari ago

Pembinaan Peta jarak jaring teritorial sebagai ajang silahturahmi Kodim Pati dengan mitra karib

BERITAPATI.COM-Pembinaan Teritorial merupakan tugas yang harus diemban oleh satuan Teritorial seperti Kodim 0178/Pati sebagai penyiapan…

7 hari ago

Hendak Test Drive, Satu Mobil Terbakar di Kayen

BERITAPATI.COM  Berniat test drive mobil yang akan di beli, sebuah mobil jenis Daihatsu Taft terbakar…

1 minggu ago