Hendak Kabur, Tim Resmob Polres Pati Bekuk Pelaku Pengeroyok Warga Kayen

Hendak Kabur, Tim Resmob Polres Pati Bekuk Pelaku Pengeroyok Warga Kayen

Beritapati.com – Kota, Lima pelaku pengeroyokan terhadap warga Kayen yang siap kabur lewat terminal Krapyak Semarang berhasil ditangkap Resmob Pati dan di amankan di Mapolres.

Hal ini diungkapkan Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto, SIK saat konferensi pers di Mapolres Pati hari ini. Rabu, 15 Mei 2019. “Pelaku bakal dijerat dengan pasal 170 KUHP, ancaman hukuman 5 tahun penjara,” imbuhnya.

“Sedangkan sepuluh orang lainnya masih berstatus DPO (Daftar Pencarian Orang,” lanjut Kapolres.

Kronologis kejadiannya, Pada hari Jumat tanggal 10 Mei 2019, sekira pukul 01.30 Wib, pelapor telah diberitahu warga bahwa adik sepupunya selaku korban berada di RS. Kayen, selanjutnya pelapor datang dan mengecek bahwa benar adik sepupunya berada di IGD RSUD Kayen, kemudian untuk perawatan intensif dirujuk di RS KSH Pati dan pelapor mendengar keterangan dari saksi 1 & 2 bahwa yang melakukan perbuatan kekerasan bersama-sama tersebut diduga pemuda Desa Kedumulyo, Kec. Sukolilo, tetapi tidak tahu namanya.

“Kemudian Pada hari Senin tanggal 13 Mei 2019 Unit Resmob telah mendapatkan informasi keberadaan 5 orang tersangka berada di wilayah hukum semarang, selanjutnya team bergerak untuk penangkapan, selanjutnya diserahkan ke Unit Reskrim Polsek Kayen,” ujarnya.

Barang bukti yang berhasil diamankan antara lain, 1 unit motor honda supra protolan, 1 unit motor honda beat warna merah, 1 unit motor honda vario hitam, 1 unit motor honda vario merah, 1 helai sarung sebagai penutup wajah, 4 helai kaos sebagai penutup wajah, 4 helai celana milik tersangka yang dipakai saat kejadian, 1 pasang sandal japit, 2 buah batu, dan 1 buah HP merk samsung. (BP).

Beritapati.com

Share
Published by
Beritapati.com

Recent Posts

Dandim Pati sajikan materi Wawasan kebangsaan dalam acara silahturahmi bersama KBT

Pati, BERITAPATI.COM- Kegiatan program Teritorial Komunikasi sosial dengan keluarga besar TNI Kodim 0718/Pati Tahun Anggaran…

19 jam ago

Ciptakan suasana asri di markas Kodim, Konsep Model Kawasan Rumah Pangan Lestari diterapkan

Pati,BERITAPATI.COM- Sebagai staf yang bertanggung jawab akan kebersihan, kerapian dan pemeliharaan prasarana Kodim, Pok TUUD…

2 hari ago

Dandim Pati bersama Kapolres melaksanakan Safari kegiatan peresmian kampung siaga Covid-19

Pati, BERITAPATI.COM-Terhitung mulai hari rabu (03/06) Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE…

2 hari ago

Ketua Persit Kodim Pati bagikan bantuan berupa makanan tambahan bergizi kepada anak usia 5 sampai 17 tahun

Pati, BERITAPATI.COM-Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXIX Kodim Pati kembali peduli kepada masyarakat, kali ini…

3 hari ago

Kasdim Pati pimpin rapat evaluasi program kerja semester I Ta 2020 Kodim 0718 Pati

Pati, BERITAPATI.COM-Untuk mencapai hasil yang optimal dalam setiap program kerja yang sudah berjalan perlu dilaksanakan…

3 hari ago

Rapid Test, 2 Orang Reaktif di Pasar Puri, 10 di Pasar Juwana

JUWANA, BERITAPATI.COM Hari ini, Rabu (3 Juni 2020), Bupati Pati Haryanto meninjau pelaksanaan rapid test…

4 hari ago