Hendak Bersihkan Tempat Penyimpanan Ikan, 4 ABK Kapal Nelayan Juwana Meninggal Keracunan

Hendak Bersihkan Tempat Penyimpanan Ikan, 4 ABK Kapal Nelayan Juwana Meninggal Keracunan

BeritaPati.Com – Juwana, Empat orang ABK Kapal meninggal dunia diduga akibat keracunan di ruang penyimpanan ikan di salah satu Kapal nelayan di perairan Kepulauan Aru Papua.

Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto melalui KBO Satpol Air Polres Pati IPTU Sutamto mengungkapkan peristiwa itu terjadi pada Sabtu tanggal 02 Maret 2019 sekira pukul 16.00 Wita.

Kronologis kejadian, lanjutnya, Pada hari Sabtu tanggal 02 Maret 2019 sekira pukul 16.00 Wita kapal sedang melaut untuk mencari ikan diperairan dobo kepulauan Aru -Papua, Saat korban sedang bekerja membersihkan sisa-sisa ikan dan bercampur dengan air di dalam palka (penyimpanan ikan) yang hendak dipakai untuk menaruh ikan hasil tangkapan, namun saat korban masuk didalam palka seketika itu korban langsung pingsan dan tidak sadarkan diri yang selanjutnya ditolong oleh korban II, dan tidak lama kemudian korban juga pingsan tidak sadarkan diri, demikian seterusnya sampai ke empat korban pingsan yang akhirnya keempat korban dilarikan di Pulau terdekat untuk mendapatkan perawatan secara medis.

“Namun dalam perjalanan keempat korban sudah meninggal dunia, selanjutnya korban di larikan di Rumah Sakit Dobo untuk mendapatkan penanganan medis.
Tindakan wakil Nahkoda langsung memberitahukan kejadian Ini kepada pengurus dan pemilik kapal yang ada di Juwana, selanjutnya pengurus kapal melaporkan ke Mako Sat Pol Air Polres Pati,” ujarnya. (bpt).

Hendak Bersihkan Tempat Penyimpanan Ikan, 4 ABK Kapal Nelayan Juwana Meninggal Keracunan | Beritapati.com | 4.5