Categories: Berita

Hari ini Gubernur Jateng keliling Kabupaten Pati, ini agendanya

Pati – Dalam kegiatan kunjungan kerja di Wilayah Kabupaten Pati siang tadi yang dimulai dari Gua Pancur desa Jimbaran Kecamatan Kayen kemudian berlanjut peresmian Klinik Pratama Bumdes desa Tlogorejo Kecamatan Tlogowungu dan terahir Gubernur Jateng Ganjar Pranowo SH.M.IP yang didampingi oleh Forkopimda Kabupaten Pati tiba di Kampung Pancasila desa Jrahi Kecamatan Gunungwungkal.

Sekira pukul 15.20 wib rombongan tiba di Kecamatan Gunungwungkal tepatnya di Rumah Surani Kepala desa Jrahi, pada saat itu sekaligus bertepatan dengan dilaksanakannya kegiatan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. Senin, 04/11/2019.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Jateng Ganjar Pranowo SH.M.IP menyampaikan bahwa sangat senang lewat jalur yang melenggak-lenggok bagus banget pemandangannya.

“Disini adalah kampung Pancasila yang kita inginkan, apapun agamamu apapun sukumu apapun itu, kita adalah teman/saudara,” ucap Ganjar.

“Desa Jrahi adalah desa yang bagus Jangan berpikiran desaku jauh susah ditempuh dari kota namun kalau sudah dikemas oleh masyarakat dengan sangat bagus dan itu menjadi potensi dari Desa Jrahi,” imbuhnya.

Gubernur juga mengingatkan tentang pentingnya menjaga kesehatan mulai dari diri sendiri, menjaga kesehata dengan cuci tangan sebelum makan kemudian makan buah dan sayur.

Selain itu, Ganjar juga memberi saran agar mengurangi minuman dalam kemasan plastik, karena plastik ini kalau bisa ngolah sendiri dengan bank sampah bisa dimanfaatkan, tapi kalau tidak bisa mengelola maka akan menjadi sampah ratusan tahun baru bisa diurai.

“Masyarakat hidup rukun hidup damai dengan tetangga serta silaturahmi terus-menerus hal ini menjadi modal kalau kita ingin mengembangkan Desa,”

“Mari bersama mengembangkan desa wisata, bisa kita tiru didaerah Bali yang sangat luar biasa kunjungan Wisatawan dari mancanegara,”

“Para pemuda mari ikuti Medsos ambil sisi positifnya dengan Membuat Vlog yang mempromosikan potensi desanya masing-masing,” Ajaknya . (snpt/pendim)

massohel

Share
Published by
massohel

Recent Posts

Rapid Test, 2 Orang Reaktif di Pasar Puri, 10 di Pasar Juwana

JUWANA, BERITAPATI.COM Hari ini, Rabu (3 Juni 2020), Bupati Pati Haryanto meninjau pelaksanaan rapid test…

6 jam ago

Perketat pengawasan untuk mendisiplinkan masyarakat, ini yang dilakukan Kodim Pati

Pati, BERITAPATI.COM-Untuk menekan serta memutus mata rantai penularan Covid-19 diwilayah Kabupaten Pati, seluruh Instansi Pemerintah…

14 jam ago

Masa Pandemi, Wabup Safin Dorong Produktifitas Pangan

Masa Pandemi, Wabup Safin Dorong Produktifitas Pangan PATI, BERITAPATI.COM Wakil Bupati Pati Saiful Arifin menyampaikan…

1 hari ago

Kodim Pati kembangkan Model Kawasan Rumah Pangan Lestari di dalam Asrama

PATI, BERITAPATI.COM-Dalam rangka pembersihan dan penataan lingkungan Kodim 0718/Pati,Pok TUUD melaksanakan pembersihan di halaman belakang…

2 hari ago

Bupati Haryanto Wanti-wanti Jajarannya, Agar Tak Main-main Dengan Anggaran

PATI, BERITAPATI.COM Seusai meluncurkan Sistem Antrian Online BPJS di Pendopo Kabupaten Pati (Kamis, 28 Mei…

6 hari ago

Bupati Pati Luncurkan Sistem Antrian Online Puskesmas Terintegrasi Mobile JKN

PATI, BERITAPATI.COM Bupati Pati Haryanto bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Pati Suharyono dan Kepala BPJS Kabupaten…

6 hari ago