Gudang Penggilingan Tebu di Gembong Ludes Terbakar, Empat Damkar Dikerahkan

Gudang Penggilingan Tebu di Gembong Ludes Terbakar, Empat Damkar Dikerahkan

BeritaPati.Com – Gembong, gudang penggilingan gula tebu di Desa Plukaran Kecamatan Gembong Kabupaten Pati terbakar. Jumat, 8 Maret 2019 sekira pukul 14.00 wib.

Kronologi kejadian, ungkap Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto melalui Kapolsek Gembong AKP Giyanto, “sekira pukul 14.00 wib saksi 2 melihat api yang berasal dari depan rumah sebelah utara gudang penyimpanan sepah/ampas tebu (sebagai bahan bakar pembuatan gula tebu), kemudian saksi 2 meminta bantuan warga sekitar dan dengan peralatan seadanya berusaha memadamkan api, karena api tidak kunjung padam dan sumber air terbatas,”.

“Selanjutnya menghubungi Damkar Kabupaten Pati dan Polsek Gembong. Kemudian datang 4 unit tanki damkar Kab.Pati dan 2 unit tanki dari BPBD dan droping air swadaya dari korban 2 unit tanki air. Api bisa di padamkan pkl 17.45 wib,” lanjutnya.

Sumber api di perkirakan dari sisi arah depan sebelah utara gudang.

“Kerugian di taksir sekitar Rp 80.000.000,- (Delapan puluh juta rupiah). Untuk mengetahui penyebab dan sumber api secara pasti menunggu olah TKP dari team PusLabfor,” pungkasnya. (bp/).

Gudang Penggilingan Tebu di Gembong Ludes Terbakar, Empat Damkar Dikerahkan | Beritapati.com | 4.5