Green Movement, Hijaukan Desa Tluwuk

BERITAPATI.COM – WEDARIJAKSA,

Karang Taruna Satria Kusuma Kecamatan Wedarijaksa yang berkerja sama dengan Karang Taruna Putra Bangsa Desa Tluwuk adakan kegiatan Gerakan Penghijauan “Green Movement” dengan tema “Lestari Alamku Lestari Desaku”. Kegiatan ini dilaksanakan dengan menanam pohon secara serentak yang diadakan di Desa Tluwuk Kecamatan Wedarijaksa, Pati, Jawa Tengah. Sabtu, 19 Desember 2020.

Dengan menggandeng Camat Wedarijaksa, Pemerintah Desa Tluwuk, Karang Taruna Kecamatan Wedarijaksa bersama Karang Taruna Putra Bangsa Desa Tluwuk mengundang Polsek, Koramil, Puskesmas Wedarijaksa II, Karang Taruna Kabupaten Pati, Ketua IARMI Kabupaten Pati, dan Cabang Daerah Kehutanan Wilayah II Provinsi Jawa Tengah. Serta diikuti oleh komunitas-komunitas pecinta alam dan juga Karang Taruna Desa se – Kecamatan Wedarijaksa.

Gerakan penghijauan ini dititikkan di jalan desa, jalan makam dan sekitar Desa Tluwuk. Tidak lupa protokol kesehatan tetap diterapkan dalam pelaksanaan kegiatan ini sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menjadikan bumi ini menjadi lestari dan tetap terjaga.

Terlaksananya kegiatan ini tak lepas dari dukungan moril maupun materiil baik dari Camat Wedarijaksa Suharyanto, S.H., dan dari berbagai pihak yang sudah membantu dalam pelaksanaan kegiatan ini. Dengan terlaksananya kegiatan ini diucapkan banyak terima kasih kepada Cabang Daerah Kehutanan Wilayah II Provinsi Jawa Tengah yang sudah memberikan bibit tanaman.

(bp)

Green Movement, Hijaukan Desa Tluwuk | kayen | 4.5