Danramil 01/Pati berikan motivasi kepada PPDI Kabupaten Pati saat peringatan hari Disabilitas Internasional

BERITAPATI.COM (KOTA) 

Peringatan Hari Disabilitas Internasional yang dilaksanakan tiap tanggal 3 Desember kali ini mengambil tema “Dimasa Pandemi Disabilitas Tetap Berkreasi Dan Berkarya Untuk Menuju Pati Yang Ingklusif Dan Ramah Tamah “.

Dalam kesempatan ini Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Pati juga melaksanakan syukuran yang diadakan di gedung sekretaris PPDI jalan Panglima Sudirman Pati. Sabtu (19/12/2020).

Acara yang dihadiri Danramil 01/Pati Kapten Inf Yahudi, S.Sos, Ketua PPDI Pati Suratno serta anggota PPDI Pati lebih kurang 50 orang. Syukuran yang dilaksanakan dengan sederhana ini ditandai dengan pemotongan tumpeng.

Dalam kesempatan tersebut Kapten Yahudi mengatakan walau anggota PPDI memang mempunyai kekurangan dalam hal fisik, akan tetapi kekurangan tersebut harus menjadi penyemangat untuk maju. Untuk itu kekurangan ini jangan dijadikan sebagai alasan untuk mengasihi diri.

” Walau fisik kurang bukan penghalang untuk berusaha dan berkreatifitas untuk masyarakat. Kembangkan kreativitas sehingga hasilnya nanti dapat bermanfaat bagi sesama,” Ungkap Yahudi.

Kapten Yahudi juga berharap agar komunikasi antar anggota dapat terjalin dengan baik untuk menjalin silaturahmi dan bersama untuk mengembangkan organisasi ini sehingga semakin dikenal masyarakat luas. Inovasi dan kreativitas sangat penting agar organisasi ini tidak dipandang sebelah mata.

“Jaga komunikasi anggota juga dengan instansi atau organisasi lainnya sehingga bisa saling bekerjasama dan berusaha untuk meningkatkan kesejahteraan anggotanya,” Tambah Yahudi.

Ketua PPDI Pati Suratno mengungkapkan puncak acara peringatan hari Disabilitas Internasional ini dilaksanakan dengan syukuran sederhana yang di laksanakan di gedung sekretariat PPDI Pati. Adapun rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan antara lain pembagian sembako untuk masyarakat yang telah dilaksanakan di depan Koramil 01/Pati.

” Kami juga merasa punya tanggung jawab kepada masyarakat untuk saling membantu dalam masa pandemi covid-19 ini, untuk itu kemarin telah kita laksanakan pembagian sembako untuk sesama, jangan dilihat jumlahnya tapi itu sebagian dari bakti kami untuk sesama,” Ungkap Suratno. (m@s)

Danramil 01/Pati berikan motivasi kepada PPDI Kabupaten Pati saat peringatan hari Disabilitas Internasional | massohel | 4.5