Categories: Berita

Diapit Dua Bukit dan Punya Pemandangan Bagus, Bukit Teletubbies Sukolilo Berpotensi Jadi Tempat Wisata

Diapit Dua Bukit dan Punya Pemandangan Bagus, Bukit Teletubbies Sukolilo Berpotensi Jadi Tempat Wisata

BERITAPATI.COM – SUKOLILO,

Guna meningkatkan potensi unggulan daerah dalam rangka untuk menggenjot laju pertumbuhan ekonomi, DPMPTSP Pati yang diwakili oleh Kasi Promosi Penanaman Modal, Endah Murwaningrum, beserta staf Bidang Penanaman Modal telah melakukan kunjungan ke Bukit Teletubbies, Desa Kedumulyo Kecamatan Sukolilo Kabupaten Pati Jateng.

Camat Sukolilo yang diwakili oleh Sekcam Sukolilo, Imam Sofyan menceritakan bahwa beberapa minggu yang lalu, Bukit Teletubbies sangat viral di berbagai media sebagai salah satu destinasi wisata yang paling diburu saat ini, yaitu jalan beraspal sejauh sekitar 3 km yang membelah pegunungan karst Kendeng dan menghubungkan Desa Kedumulyo – Desa Tompe Gunung.

Jalan ini dibangun asal mulanya sebagai jalur alternatif untuk menghindari kemacetan pada saat ada acara Meron. Keunikannya adalah jalur beraspal mulus yang dibangun oleh DPU PR pada tahun 2016-2019 itu diapit oleh tebing-tebing tinggi yang kokoh dan rindang oleh ladang jagung dan pepohonan, sehingga menjadi destinasi yang indah dan memanjakan mata.

Tidak heran jalur ini sangat dinikmati oleh pengguna jalan yang sedang melintas, komunitas pesepeda atau untuk berswafoto.

Karena terlalu padatnya para wisatawan yang berkunjung ke bukit Teletubbies, Pemerintah Kabupaten bertindak cepat dengan menutup jalur ini untuk umum mulai 8 Juni 2020 dan berlaku sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Penutupan juga dilakukan untuk destinasi wisata lain, seperti di Desa Porang Paring, Wegil dan Prawoto. Hal ini sekaligus menjadi bukti akan keseriusan Pemkab dalam mengantisipasi kasus Corona di Kabupaten Pati.

Imam Sofyan menyambut baik kunjungan DPMPTSP Pati untuk ikut mempromosikan wisata di Kecamatan Sukolilo dan berharap bahwa di Era menuju New Normal ini, destinasi wisata di daerah seperti Sukolilo bisa semakin ditingkatkan untuk memperkenalkan Potensi Pati dan semoga ada investor yang mau bekerjasama untuk mengembangkan wisata.

(BP)

Beritapati.com

Share
Published by
Beritapati.com

Recent Posts

Senyum mengembang dari anak-anak dukuh Morotoko desa Wateshaji setelah ada wifi gratis dari Kodim Pati

Pucakwangi BERITAPATI.COM -Ahirnya jerih payah yang telah dilakukan oleh Babinsa Wateshaji Sertu Edy Sulistyo terobati…

1 hari ago

Hari Jadi Pati Ditengah Pandemi, Momentum Saling Menguatkan

BERITAPATI.COM - KOTA, Peringatan hari Jadi Kabupaten Pati yang ke-697 tahun 2020 ini terbilang cukup…

2 hari ago

Ini Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pati ke 697

Ini Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pati ke 697 BERITAPATI.COM - KOTA, Peringatan Hari…

3 hari ago

Sembilan Santri di Pati Terpapar Korona

Sembilan Santri di Pati Terpapar Korona PATI, BERITAPATI.COM Bupati Pati Haryanto yang juga merupakan Ketua…

4 hari ago

Babinsa Koramil Batangan peduli kepada anak-anak

Batangan BERITAPATI.COM-Dalam kondisi pandemi covid-19 seperti saat ini semua sektor merasakan dampak yang ditimbulkan, termasuk…

5 hari ago

Tim Wasgiat Ketatalaksanaan Binter Kodim Pati sambangi Koramil

PATI, BERITAPATI.COM-Untuk memastikan seluruh kegiatan Ketatalaksanaan Pembinaan Teritorial Triwulan III Tahun Anggaran 2020 terlaksana dengan…

5 hari ago