Dandim Pati serahkan kunci rumah milik Supardi warga desa Tamansari Jaken secara simbolis

BERITAPATI.COM (KECAMATAN JAKEN) 

Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE, M.I.Pol menyerahkan secara simbolis kunci rumah milik Supardi warga desa Tamansari Kecamatan Jaken yang telah selesai direhab anggota Koramil 16/Jaken.

Diantara kegiatan bakti sosial dalam rangka memperingati hari juang TNI AD tahun 2020 yang mengusung tema “Bersama Kita Bisa” adalah rehab rumah tidak layak huni (RTLH) sebanyak 3 unit yakni 1 unit di kecamatan Jaken, 1 unit di kecamatan Pati dan 1 unit di kecamatan Sukolilo telah rampung digarap oleh para prajurit Koramil setempat dengan bersinergi bersama masyarakat.

Salah satu rumah yang telah diselesaikan adalah rumah milik mbah Pardi warga dukuh Pandahan desa Tamansari Rt. 02/02 Kecamatan Jaken Kabupaten Pati. Penyerahan kunci secara simbolis disaksikan oleh Forkopincam Jaken serta Kepala desa Tamansari oleh Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE, M.I.Pol dan diterima oleh Suryati istri Supardi. Selasa,(15/12/2020).

Sesuai dengan tema hari juang TNI AD tahun 2020 “Bersama Kita Bisa”, dalam pelaksanaan rehab rumah yang memakan waktu sekitar dua minggu ini proses pembangunan dilaksanakan secara gotong royong antara masyarakat setempat dengan anggota TNI dari Koramil 16/Jaken Kodim 0718/Pati.

Dandim 0718/Pati dalam sambutannya mengatakan, “Kegiatan rehab rumah tidak layak huni (RLTH) ini merupakan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD yaitu tepat hari ini tanggal 15 desember yang telah ditetapkan sebagai hari ulang tahun Angkatan Darat “Kata Dandim.

“Penetapan tanggal 15 desember sebagai hari lahirnya Angkatan Darat ini tidak lepas dari peristiwa pertempuran pada tanggal 15 desember 1945 tepatnya 75 tahun silam yang terjadi di Ambarawa (palagan Ambarawa) antara TKR dan para pejuang melawan tentara Sekutu yang diboncengi oleh tentara Nica/Belanda,”terangnya.

Dandim juga menyampaikan bahwa pada tahun ini peringatan HUT TNI AD dilaksanakan dengan sangat sederhana karena masih dalam masa pandemi, sehingga kegiatan seperti hiburan dialihkan dan diganti dengan kegiatan bakti sosial diantaranya bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu, kegiatan donor darah dan rehab rumah tidak Layak huni (RLTH).

“Kegiatan yang kita laksanakan ini merupakan kegiatan non program sehingga dalam pelaksanaanya kita dibantu oleh Instansi atau rekan-rekan yang lain. Saya mengucapkan terima kasih kepada para donatur serta seluruh pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini dan khususnya di kecamatan Jaken ini dibantu dari pihak perbankan,”lanjut Dandim.

Mewakili pemilik rumah, Kades Tamansari Gus Amin, S.T. menyampaikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada TNI khususnya Kodim 0718/Pati yang telah melaksanakan pembangunan Rehab rumah dalam rangka hari juang TNI AD tahun 2020. “Semoga ini bermanfaat untuk keluarga pak Pardi dan kami hanya bisa mendoakan semoga TNI Semakin jaya dan dicintai rakyat,”kata Gus Amin.

Dalam kesempatan tersebut kepala desa juga menyampaikan bahwa pada tahun 2021 desa Tamansari Kecamatan Jaken direkomendasikan memperoleh program TNI manunggal membangun desa (TMMD) Reguler dengan sasaran jalan rabat beton yang menghubungkan antar desa.

“Semoga program yang akan kita peroleh nanti dapat berjalan aman, lancar dan berhasil dengan baik, sehingga dapat menjadi amal baik untuk kita semua khususnya Pak Dandim dan seluruh anggotanya,”Pungkas Kepala desa. (BP.Snpt/Pendim).

Dandim Pati serahkan kunci rumah milik Supardi warga desa Tamansari Jaken secara simbolis | massohel | 4.5