CFD di kota Pati dimeriahkan pula oleh pentas seni anak-anak TK Kartika III-43 Pati

Pati- Pentas seni anak-anak dari TK Kartika III-43 Pati mengisi acara Car Free Day (CFD) di depan halaman Makodim 0718/Pati Jl.Panglima Sudirman no.76 Pati. Minggu (17/11/2019)

Dibawah Yayasan Kartika Jaya koordinator XXXIX Kodim 0718/Pati, sekolah TK KARTIKA yang berlokasi di jl. Panglima Sudirman nomor 61 tepat dibelakang Gedung Joeang ’45 Kabupaten Pati ini meraih status terakreditasi A oleh Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non Formal Provinsi Jawa Tengah bulan agustus lalu.

TK KARTIKA III-43 kodim pati sampai saat ini memiliki anak didik sebanyak 67 orang dengan 5 guru Tk/pembimbing yang dipimpin oleh Listiana, S.Pd sebagai kepala sekolah.

Untuk melatih mental serta keberanian anak-anak didiknya, hari ini TK Kartika menampilkan atraksi seni dan ketrampilan yang dihadiri langsung oleh
Ketua yayasan TK Kartika lll-43 Pati Ny. Ayu Respati Darmawan, Kepala sekolah dan Guru TK pendamping, orang tua/Wali murid dan peserta dari anak-anak TK Kartika lll-43 sebanyak 67 anak.

Kegiatan pentas seni pagi itu diawali dengan senam cinta Indonesia dan menyanyi bersama lagu hidup bersih, pembacaan surat-surat pendek Alquran, doa sehari-hari, tari tarian, menyanyi, penampilan rebana, seni barongan serta menyanyi tunggal yang semuanya dibawakan oleh anak-anak TK Kartika Pati.

Membuka acara pentas seni, Ny.Ayu Respati Darmawan selaku ketua Yayasan menyampaikan bahwa acara ini bertujuan untuk mengenalkan anak kepada kesenian serta untuk melatih keberanian anak dengan tampil didepan umum.

“Dengan seringnya ditampilkan acara seperti ini Insha Allah anak-anak akan terlatih,”

“Mungkin penampilan selanjutnya yang tadi anak-anak yang tampil belum percaya diri untuk menunjukkan kemampuanya suatu saat nanti akan berani,” ucap Ayu.

“Makanya saya berharap kepada guru-guru TK supaya bisa melaksanakan kegiatan seperti ini secara berkelanjutan, paling tidak satu semester sekali, sehingga anak-anak bener-bener terlatih untuk berani tampil didepan umum,”Imbuhnya.

Istri orang nomor satu di Kodim Pati itu juga menyampaikan terimakasih kepada bapak ibu yang telah memberikan supportnya kepada putra putrinya sehingga dapat melaksanakan kegiatan pentas seni.

“Semoga kedepan TK Kartika lebih maju lagi sehingga putra putri yang dititipkan ke TK Kartika makin berkembang kemampuannya, kreativitasnya, kualitasnya sehingga nanti menjadi generasi penerus bangsa yang unggul, “harap Ayu. (Snpt/Pendim)

CFD di kota Pati dimeriahkan pula oleh pentas seni anak-anak TK Kartika III-43 Pati | massohel | 4.5