Categories: Berita

“Cegah penyebaran COVID-19” Mulai dari Penyemprotan disinfektan hingga himbauan telah dilakukan Kades Sukorukun Jaken

Pati- Genderang perang yang ditabuh untuk melawan Covid-19 (Virus Corona) sampai juga diwilayah pedesaan tepatnya di desa Sukorukun Kecamatan Jaken yang mengerahkan puluhan orang untuk melaksanakan penyemprotan menggunakan cairan disinfektan keseluruh fasilitas kantor desa, tempat ibadah, warung dan seluruh rumah milik wargapun tidak luput dari serbuan tim penyemprot disinfektan.

Tim yang dibentuk oleh Suselo Kepala desa Sukorukun ini berjumlah sebanyak 15 orang yang telah dibagi sektor dalam melaksanakan penyemprotan sehingga kegiatan tersebut dapat rampung dengan cepat karena desa Sukorukun hanya terdiri dari dua dukuh yakni dukuh Sobo dan dukuh Telanaan dengan jumlah 10 RT dan 2 RW dengan jumlah penduduk sebanyak 2.700 jiwa dan 1.090 KK.

Menurut penuturan Kepala desa Sukorukun, untuk kegiatan penyemprotan yang dilaksanakan hari ini senin (30/03/2020) merupakan murni swadaya dari pemerintah desa Sukorukun untuk mendukung pemerintah melawan penyebaran virus Corona khususnya diwilayah desanya.

“Ini merupakan gerakan serentak yang kita lakukan demi menjaga masyarakat kami apabila ada virus yang menempel dan masih hidup diharapkan dapat mati karena semprotan disinfektan yang kami lakukan. Rencana penyemprotan cairan disinfektan ini akan kita laksanakan secara rutin tergantung kondisi serta situasi yang akan kita bicarakan kembali bersama tim,”ungkap Suselo.

Kades juga menyampaikan bahwa untuk mengkoordinir kegiatan penyemprotan seperti ini diwilayahnya tergolong mudah dilaksanakan karena penduduk didesanya yang mayoritas berprofesi sebagai petani sehingga banyak yang memiliki alat semprot (Sprayer) sehingga dari pemdes tinggal menyediakan cairan disinfektan saja.

Upaya yang dilakukannya bukan itu saja, namun himbauan juga sudah disampaikan bersama perangkat desa, Babinsa serta Bhabinkamtibmas kepada masyarakat untuk menerapkan Physical Distancing (jaga jarak aman) juga sudah diserukan seperti melarang kerumunan orang dalam jumlah banyak, mendata warganya yang datang dari merantau atau bepergian dari luar wilayah serta menghimbau untuk tetap dirumah selama 14 hari selama masa inkubasi virus tersebut untuk menjaga kemungkinan terpaparnya virus Corona sehingga tindakan prefentif tersebut dapat memutus rantai penularan.(BP. Snpt)

massohel

Share
Published by
massohel

Recent Posts

Dandim Pati sajikan materi Wawasan kebangsaan dalam acara silahturahmi bersama KBT

Pati, BERITAPATI.COM- Kegiatan program Teritorial Komunikasi sosial dengan keluarga besar TNI Kodim 0718/Pati Tahun Anggaran…

3 jam ago

Ciptakan suasana asri di markas Kodim, Konsep Model Kawasan Rumah Pangan Lestari diterapkan

Pati,BERITAPATI.COM- Sebagai staf yang bertanggung jawab akan kebersihan, kerapian dan pemeliharaan prasarana Kodim, Pok TUUD…

1 hari ago

Dandim Pati bersama Kapolres melaksanakan Safari kegiatan peresmian kampung siaga Covid-19

Pati, BERITAPATI.COM-Terhitung mulai hari rabu (03/06) Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE…

1 hari ago

Ketua Persit Kodim Pati bagikan bantuan berupa makanan tambahan bergizi kepada anak usia 5 sampai 17 tahun

Pati, BERITAPATI.COM-Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXIX Kodim Pati kembali peduli kepada masyarakat, kali ini…

2 hari ago

Kasdim Pati pimpin rapat evaluasi program kerja semester I Ta 2020 Kodim 0718 Pati

Pati, BERITAPATI.COM-Untuk mencapai hasil yang optimal dalam setiap program kerja yang sudah berjalan perlu dilaksanakan…

2 hari ago

Rapid Test, 2 Orang Reaktif di Pasar Puri, 10 di Pasar Juwana

JUWANA, BERITAPATI.COM Hari ini, Rabu (3 Juni 2020), Bupati Pati Haryanto meninjau pelaksanaan rapid test…

3 hari ago