TNI Terima Suntik Vaksin Tahap Pertama

TNI Terima Suntik Vaksin Tahap Pertama

BERITAPATI.COM (WONOSOBO) 

Personil Kodim 0707/Wonosobo terima vaksin Covid-19 tahap 1 bertempat di Makodim 0707/Wonosobo. Pelaksanaan vaksin tahap 1 ini ditangani langsung oleh pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Wonosobo, Rabu (3/3).

Sebelum disuntik vaksin, calon penerima vaksin harus menjalani beberapa tahap termasuk diantaranya screening ( pendataan awal ) dan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu. Setelah diketahui hasilnya memenuhi syarat, kemudian tim kesehatan pun melakukan penyuntikan Vaksin Covid-19.

Kasdim 0707/Wonosobo Mayor Caj Henry Handoko mengungkapkan, “ untuk hari kemarin ada 113 anggota yang disuntik vaksin, Alhamdulillah memenuhi syarat semua dan layak untuk divaksin. Untuk anggota yang lain akan dimaksimalkan penyuntikan hari ini karena kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari sejak kemarin.

Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat mengatakan “ Suntik vaksin rasanya seperti suntik biasa, bahwasannya kegiatan ini merupakan program dari pemerintah dengan tujuan agar seluruh anggota TNI di wilayah Kabupaten Wonosobo mempunyai kekebalan tubuh yang prima. Karena para Babinsa ini merupakan pelayan publik dan berhadapan langsung dengan kebanyakan orang “ tegasnya.

Sementara itu Dandim yang telah menerima suntikan vaksin Covid-19 dan menjadi orang pertama yang disuntik Vaksin Covid-19 di Kabupaten Wonosobo mengaku tidak mengalami gejala apapun. Dan menghimbau agar masyarakat jangan takut untuk vaksin dan memanfaatkan program vaksinasi tersebut.
Pendim0707

TNI Terima Suntik Vaksin Tahap Pertama | mas | 4.5