TNI – POLRI, Kompak Patroli Siaga Banjir di Ngantru Pati Kota

BeritaPati.com – Kota, Hujan yang terjadi beberapa hari ini yang mengguyur  di wilayah Pati dan sekitarnya menyebabkan terjadinya bencana alam banjir di beberapa wilayah pati.  Salah satunya adalah di pemukiman penduduk di wilayah Kecamatan Pati yaitu di Ngantru Desa Mustokoharjo Kecamatan Pati Kabupaten Pati yang kerap menjadi langganan banjir setiap musim Penghujan.

Banjir yang dialami di dukuh Ngantru terjadi akibat luapan Sungai Silugonggo karena intensitas air hujan yang tinggi  sehingga mengakibatkan Terjadinya bencana Alam banjir di desa tersebut.

Dampak dari bencana tersebut menjadi perhatian dari Kepolisian Sektor Pati sebagai pengayom dan Pelindung masyarakat dengan  melakukan pengecekan dan monitoring lokasi banjir yang terjadi di Dukuh Ngantru.

Dari hasil pantauan Monitoring bahwa bencana banjir sebagian telah memasuki rumah rumah penduduk, dihimpun dari informasi Kades Mustokoharjo Bapak Agus Supriyadi menerangkan bahwa di Dukuh Ngantru Desa Mustokoharjo sering mengalami banjir

Untuk pantauan terakhir pada hari ini Selasa, 29 Januari 2019 pukul 10.00 Wib tercatat bahwa banjir telah menggenangi rumah warga dukuh ngantru mustokoharjo lebih kurang 70 rumah, dan dimana air sudah masuk ke dalam rumah dengan ketinggian  10 sampai 15 Cm.Sampai saat ini laporan yang masuk terkait bencana banjir belum adanya korban jiwa maupun hewan ternak hanyut.

Polsek Pati yang hadir ditengah masyarakat memberikan himbauan kepada warga agar mewaspadai bencana alam banjir terutama bagi masyarakat yang berada disekitar bantaran sungai silugonggo dan menghimbau agar anak anak agar tidak berenang maupun bermain di tepi sungai.

Hal hal lain yang mungkin dapat timbul sehubungan dengan banjir diantaranya pencemaran lingkungan dari sampah, diare, gatal gatal pada kulit. Kebutuhan air bersih juga sangat diperlukan guna konsumsi air minum bagin penduduk. (Dok Humas Polsek Pati Kota)

TNI – POLRI, Kompak Patroli Siaga Banjir di Ngantru Pati Kota | kayen | 4.5