Tabung Kompresor di Pati Meledak, Hantam Mobil, Satu Orang Meninggal Dunia

Tabung Kompresor di Pati Meledak, Hantam Mobil, Satu Orang Meninggal Dunia

BeritaPati.Com – Kota, Satu Orang meninggal dunia dan dua lainnya luka-luka akibat ledakan tabung kompresor yang meledak dari lapak tambal ban di tepi jalan Pati Juwana Km 6, turut Desa Purworejo Kecamatan Pati Kabupaten Pati. Selasa, 2 April 2019.

Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto melalui Kasatreskrim Polres Pati AKP Yusi Andi Sukmana mengungkapkan, awal mula kejadian adalah ketika ketiga orang yakni Eko, Kwat, dan Teguh yang ketiganya merupakan sopir truk asal Cilacap harus menepi karena ban truk milik Eko harus ganti. Diketahui, ketiga sopir itu berangkat dari Jatirogo Tuban menuju Cilacap.

Sekitar pukul 18.30, ketika penggantian ban truk sedang dikerjakan, kompresor tiba-tiba meledak dan terpental sampai lima meter dan mengenai mobil Ertiga yang tengah melintas.

“Body Ertiga sobek, kacanya pecah. Tabung kompresor yang meledak kemudian memantul. Menghantam pohon kersen di pinggir jalan sampai roboh,” lanjutnya.

Tim dari Satreskrim Polres Pati, Polsek Pati, dan Inafis yang segera datang ke lokasi, memasang garis polisi dan mengamankan TKP. Polisi mengamankan beberapa barang bukti antara lain pecahan kaleng, selang, asbes, juga ketiga truk tersebut.

“Adapun pengemudi Ertiga diketahui selamat. Ketiga korban telah dibawa ke RSUD Soewondo Pati. Korban meninggal akan diautopsi. Dua korban luka akan divisum dan mendapat penanganan medis. Sementara orang pekerja penambal ban yang berada di lokasi kejadian selamat,” sambungnya.

Satreskrim Polres Pati masih berupaya mendalami penyebabnya meledaknya kompresor tambal ban tersebut. Polisi masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut, apakah kompresor mengalami kerusakan karena sudah usang ataukah kelebihan kapasitas angin.

“Penyebab kompresor meledak masih didalami. Kami imbau kepada pelaku usaha tambal ban berfasilitas kompresor untuk rutin mengecek kondisi kompresor,” pungkasnya. (bp/ rp).

Tabung Kompresor di Pati Meledak, Hantam Mobil, Satu Orang Meninggal Dunia | Beritapati.com | 4.5