Sejumlah Tenaga Medis TNI Mulai di Vaksinasi

BERITAPATI.COM (SEMARANG)

Menindak lanjuti program nasional tentang vaksinasi Covid-19, bertempat di Rumah Sakit Bhakti Wira Tamtama Semarang, sejumlah tenaga medis Kodam IV/Diponegoro menerima vaksinasi Covid-19. Tahap pertama ini diprioritaskan untuk  tenaga medis.  Rabu (20/1).

Dilansir dari klikwarta.com, Kakesdam IV/Diponegoro Kolonel Ckm dr. Akhmad Rusli Budi A., Sp.B., M.A.R.S. mengungkapkan bahwa vaksin ini nantinya akan mengcover tenaga kesehatan baik tenaga kesehatan Prajurit TNI, PNS maupun tenaga kesehatan non TNI yang bekerja di dalam lingkup Rumah Sakit TNI AD.

Prosedur pelaksanaan vaksinasi ini sebelumnya sudah dilakukan simulasi mulai tahap awal yaitu screening hingga tahap akhir.

“Alhamdulillah semua berjalan dengan baik, dan tidak ada komplikasi yang ditimbulkan oleh vaksin ini. Ini menunjukan kepada kita semua bahwa vaksin ini aman, sudah kita buktikan bahwa Nakes TNI baik itu Prajurit maupun PNS semuanya dalam keadaan sehat pasca imunisasi” ungkapnya.

Ditargetkan sebanyak 3510 personel yang akan mendapatkan vaksin meliputi wilayah Kota Semarang, Kab. Semarang dan Kota Surakarta. Dari tiga tempat ini sampai hari ke lima sudah mencapai 33%, dan ditargetkan satu minggu ke depan semua sudah tercover 100%.

“Sementara untuk titik yang lain kami masih menunggu droping vaksin dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah ataupun Dinas Kesehatan Daerah Istimewa Yogyakarta.” Imbuhnya. (*)

Sejumlah Tenaga Medis TNI Mulai di Vaksinasi | mas | 4.5