Puluhan seragam loreng “tapi bukan tentara” sambangi Damkar Pati

Pati-Berpakaian serba loreng dan berbaret hijau anak-anak TK Kartika III -43 serbu kantor Dinas kebakaran Kabupaten Pati. Rabu, 12/2/2020.

TK Kartika III-43 Pati merupakan sekolah dibawah Yayasan Kartika Jaya koordinator XXXIX Kodim 0718/Pati yang diketuai Ny. Adi Ilham Zamani. Sedangkan sekolah ini berlokasi di jl. Panglima Sudirman nomor 61 tepat dibelakang Gedung Joeang ’45.

Seperti sekolah TK yang lainnya, TK Kartika III-43 Pati menerapkan pendidikan usia dini dengan cara bermain dan mengaplikasikan dengan kunjungan ke Dinas Instansi pemerintah, swasta, Militer dan Non militer sebagai sarana edukasi dan mengenalkan anak-anak dengan lingkungan disekitarnya.

Seperti yang dilaksanakan pada hari ini bertempat di halaman kantor Dinas unit Pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Pati. Terlihat puluhan anak sekolah TK Kartika III -43 berkunjung dalam program pengenalan regu damkar dan cara menangani kebakaran.

Para petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Pati terlihat sangat telaten dan sabar meladeni anak-anak dari Taman Kanak-kanak (TK) Kartika III-43 yang tampak akrab dan antusias menyaksikan pengenalan regu Damkar dalam menangani kebakaran yang diperagakan oleh personel Damkar siang tadi.

Dalam acara kunjungan yang bertujuan memberikan edukasi tersebut, anak–anak TK Kartika III-43 mendapatkan materi sederhana dari regu Damkar tentang prosedur pelaporan kebakaran, pengenalan peralatan, pemadam kebakaran, serta praktek tata cara memadamkan api dengan menggunakan karung basah dan cara memadamkan api dengan cara menyemprotkan selang air dan setelah itu dilanjutkan dengan simulasi berkeliling di sekitar kota Pati dengan menggunakan armada mobil pemadam kebakaran dengan sirine yang dibunyikan seperti layaknya pada saat terjadi kebakaran.

Kasi Unit Damkar Kabupaten Pati Kanafi berharap sejak dini anak- anak diberikan pengetahuan serta pengenalan tentang bahaya kebakaran sehingga mereka sudah mengenal dengan baik cara memadamkan api sekaligus upaya menyelamatkan diri dari bahaya, kebakaran. Kanafi juga berpesan kepada anak-anak jangan sampai main dengan api tanpa pengawasan orang tua, karena sangat berbahaya karena dapat menyebabkan kebakaran.(Snpt.pendim)

Puluhan seragam loreng “tapi bukan tentara” sambangi Damkar Pati | massohel | 4.5