Categories: Berita

Program PTSL, hari ini bagikan sertifikat di tiga desa

Pati- Penyerahan sertifikat dalam Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dari BPN ( Badan Pertanahan Nasional) dilaksanakan hari ini oleh Bupati Pati H. Haryanto, SH, MM, M. Si bersama Forkopimda Kabupaten Pati. Rabu, 20/11/2019.

Dalam acara penyerahan sertifikat di desa Arumanis, desa Srikaton Kecamatan Jaken dan desa Trimulyo kecamatan Juwana, Bupati Pati H. Haryanto, SH, MM, M, Si didampingi oleh Dandim 0718/Pati Letkol Arm Arif Darmawan, S.Sos, Kepala BPN Kabupaten Pati Yoyok Hadimulyo Anwar, SH, Plh. Ka Kejaksaan Heru Haryanto, SH ( Kasi Pidsus Kejaksaan Pati).

Kepala BPN Kabupaten Pati Yoyok Hadimulyo Anwar, SH, menyampaikan bahwa Sertifikat tanah merupakan bukti kepemilikan tanah yang sah dan berkekuatan hukum sehingga sertifikat sangat penting untuk dimiliki setiap orang.

Yoyok juga mengatakan bahwa BPN telah memfasilitasi pengajuan sertifikat baik secara perorangan ataupun melalui program sertifikat PTSL seperti yang telah dilaksanakan pada hari ini masyarakat Desa Arumanis, desa Srikaton Kecamatan jaken dan desa Trimulyo kecamatan Juwana akan menerima sertifikat melalui program sertifikat PTSL tahun 2019 yang akan diserahkan oleh Bupati Pati.

Dalam kesempatan itu kepala BPN juga menerangkan bahwa telah menerima pengajuan sertifikat dari masyarakat seluruh wilayah Kabupaten Pati sebanyak 72.159 lembar dan sudah terealisasi 50.000 lembar sertifikat.

Bupati Pati H.Haryanto SH.MM.MSi dalam sambutanya menyampaikan, syukur Alhamdulillah bahwa program sertifikat tanah dapat terlaksana, program ini adalah merupakan program dari Pemerintah Pusat yg memerintahkan BPN Propinsi dan BPN Kabupaten untuk melaksanakan program sertifikat PTSL.

“Saya harap masyarakat tidak percaya hasutan atau berita Hoax yang disebar pihak yang tidak bertanggung jawab terkait tentang program PTSL ini,”

“Setelah menerima sertifikat ini gunakanlah dengan sebaik-baiknya, untuk agunan pinjaman sebagai modal usaha, agar dapat dirasakan hasilnya,” ucap Haryanto.

Dalam acara penyerahan sertifikat PTSL yang dimulai pada pukul 10.30wib di desa Arumanis kecamatan Jaken diserahkan sebanyak 1.063 buah sertifikat, dilanjutkan penyerahan sertifikat di desa Srikaton Kecamatan Jaken pada pukul 13.30 Wib di balai desa Srikaton sebanyak 384 sertifikat, dan terahir pada pada pukul 15.00 wib di balai desa Trimulyo Juwana, Bupati bersama Forkopimda Kabupaten Pati menyerahkan sebanyak 300 sertifikat kepada masyarakat. (Snpt/Pendim)

massohel

Share
Published by
massohel

Recent Posts

Bupati Pati: Kedepan, Perangkat Desa Hanya Berjumlah 9

BERITAPATI.COM - PATI, Bupati Pati Haryanto, menghadiri sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 45 tahun 2020…

4 jam ago

Manfaatkan lahan kosong, Kodim Pati tanami halaman belakang dengan tanaman sayur

BERITAPATI.COM KOTA-Halaman belakang asrama Kodim 0718/Pati kini terlihat sejuk dan semakin hijau memanfaatkan pekarangan kosong…

12 jam ago

Yayasan Subur Makmur Sejahtera berbagi kepada anak Yatim dan Dhuafa

  BERITAPATI.COM KOTA-Jelang Tahun Ajaran Baru, Yayasan Subur Makmur Sejahtera Bagi-Bagi Perlengkapan Sekolah Tahun ajaran…

3 hari ago

Jumat Berkah, Koramil Wedarijaksa salurkan bantuan kepada anak Yatim Piatu

BERITAPATI.COM WEDARIJAKSA -Koramil 07/Wedarijaksa pada hari Jumat 10 Juli 2020 Pkl 08.30 Wib melaksanakan kegiatan…

4 hari ago

Dua Orang Peserta Demo Kelompok Seni di Pati, Reaktif Rapid Test

Dua Orang Peserta Demo Kelompok Seni di Pati, Reaktif Rapid Test PATI, BERITAPATI.COM, Menyikapi unjuk…

4 hari ago

Polsek Batangan Ringkus Satu Pelaku Curanmor di Desa Kedalon

BERITAPATI.COM - BATANGAN, Diduga sebagai  pelaku pencurian sepeda motor, satu orang berhasil ditangkap Petugas Polsek…

4 hari ago