Polres Pati Ungkap Delapan Pelaku Pengeroyokan Berujung Maut

Polres Pati Ungkap Delapan Pelaku Pengeroyokan Berujung Maut

BERITAPATI.COM

Polres Pati telah menangkap para pelaku pengeroyokan berujung maut yang terjadi di Jl H Munadi turut Desa Mustokoharjo Kecamatan Pati, Minggu (16/8) lalu sekitar pukul 2.00 dinihari.

Ada delapan orang yang terlibat dan penyidik Polres Pati telah menetapkan delapan pelaku sebagai tersangka kasus tersebut.

8 tersangka pelaku pengeroyokan berujung maut tersebut, tujuh diantaranya masih dibawah umur. Bahkan seorang pelaku yang turut serta dalam tindak kriminal tersebut, tertangkap dalam pelariannya di Malang, Jawa Timur lima hari setelah terjadi peristiwa.

“Kejadian berawal dari dua kelompok anak-anak di bawah 17 tahun berjalan beriringan dari arah Gabus ke Pati. Kemudian salah satu kelompok korban berputar arah, sehingga kelompok pelaku merasa dikejar hingga terjadi perkelahian atau kekerasan terhadap tiga orang korban,” ungkap Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafa’at, SIK saat konferensi Pers di Mapolres Pati, Rabu, (02/09/2020).

Dalam peristiwa tersebut, antara pelaku dan korban, kata Kapolres Pati, dalam pengaruh minuman beralkohol, dan belum ada indikasi pemalakan. Dari tersangka yang sudah ditangkap dan ditahan di Mapolres Pati, seorang pelaku sempat melarikan diri ke Malang Jawa Timur.

“Untuk tersangka EG sempat melarikan diri. Beberapa jam kemudian tersangka lain langsung dapat diamankan, sementara EG melarikan diri ke Malang, dan berhasil kita tangkap setelah lima hari kemudian,” ujar AKBP Arie Prasetya Syafa’at, SIK.

Dalam peristiwa ini, seorang remaja warga Pati Lor Kecamatan Pati meninggal dunia dalam perjalan menuju ke rumah sakit karena sejumlah luka di tubuhnya akibat sabetan clurit dari para pelaku.

Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafa’at, SIK mengatakan, penyidiknya bakal menjerat para tersangka pelaku pengeroyokan berujung maut ini dengan pasal 170 dan pasal 351 KUHP dengan ancaman tujuh tahun penjara.

(*/).

Beritapati.com

Share
Published by
Beritapati.com

Recent Posts

Lupa Matikan Kompor, Warung di Tayu Pati Ludes Terbakar

TAYU, BERITAPATI.COM Nasib kurang mujur menimpa Solikatun (52) warga desa Tayu Kulon RT. 05/02 selasa…

11 jam ago

Muscab IV BPC HIPMI Kabupaten Pati Tetapkan Ketua Baru

Muscab IV BPC HIPMI Kabupaten Pati Tetapkan Ketua Baru BERITAPATI.COM Dalam acara Musyawarah Cabang IV…

4 hari ago

Berbagi ditengah pandemi, Persit Kodim Pati bagikan nasi kotak kepada pengguna jalan

BERITAPATI.COM  Kecamatan Sukolilo-Gerakan saling berbagi kepada sesama dalam rangka kegiatan rutin jumat berkah, Persit Kartika…

5 hari ago

Memperingati HUT Korpri ke-49, hari ini PNS TNI AD Kodim Pati menggelar acara syukuran

BERITAPATI.COM-Menyambut hari ulang tahun (Korps Pegawai Republik Indonesia) KORPRI ke-49 tahun 2020, PNS TNI AD…

6 hari ago

Konten Baru 20%, Galeri Pati Mbiyen Bisa Dikunjungi Masyarakat

BERITAPATI - KOTA, Pertengahan November 2020 ini wahana wisata arsip “Galeri Pati Mbiyen” sudah bisa…

1 minggu ago

20 orang terjaring operasi yustisi di kecamatan Winong

BERITAPATI.COM-Terus gencarkan pengawasan dan pendisiplinan kepada masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan, Koramil 18/Winong bersama Polsek…

2 minggu ago