Pemkab Pati Percayakan Bantuan Untuk Tenaga Medis Kepada UMKM Pati

Pemkab Pati Percayakan Bantuan Untuk Tenaga Medis Kepada UMKM Pati

PATI, BERITAPATI.COM

Melalui Dinas Koperasi dan UMKM, Pemerintah Kabupaten Pati menggandeng pelaku usaha Komunitas UMKM Pati (Kupat) memberikan bantuan untuk para tenaga medis di Pendopo Kabupaten Pati. Rabu 27 Mei 2020.

Bantuan yang diberikan ialah madu sebanyak 2.600 pcs, makanan dan minuman herbal sebanyak 5.600 pcs serta makanan ringan sebanyakn 9.400 pcs.

Bantuan ini nantinya akan disalurkan kepada 2 rumah sakit daerah di Pati, 7 rumah sakit swasta dan 29 Puskesmas.

Pemberian bantuan ini, sebagai upaya Pemkab Pati untuk membantu tenaga medis dalam meningkatkan imunitas di masa pandemi Covid-19.

Bupati Pati Haryanto, Wakil Bupati Saiful Arifin dan Sekda Suharyono menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Direktur RS dan beberapa Kepala Puskesmas yang ada di Kabupaten Pati.

Bupati mengatakan bahwa pandemi Covid -19 di Kabupaten Pati sejak bulan Maret 2020 sampai sekarang berdampak tidak hanya di bidang kesehatan saja, melainkan juga berdampak pada semua sektor.

Ia menjelaskan refocusing anggaran yang dialokasikan untuk penanganan Covid-19. Salah satunya juga digunakan untuk mensupport para pelaku usaha maupun UMKM.

Selain untuk mensupport para pelaku usaha, bantuan produk tersebut juga untuk mensupport masyarakat yang terindikasi covid – 19. Ia optimis dengan upaya – upaya tersebut semoga dapat menjaga roda perekonomian di Pati.

“Presiden telah berusaha melakukan upaya – upaya yang terbaik namun tidak terlepas dari protokol kesehatan. Jadi kita tidak lepas dari protokol kesehatan. Dan Kabupaten Pati akan mengikuti perkembangan – perkembangan dari pemerintah pusat. Setidaknya kita sosialisasi ke masyarakat agar selalu menggunakan masker,” imbuh Haryanto.

Meskipun menggunakan masker merepotkan, lanjutnya, namun hal tersebut harus dilakukan. Sebab sampai saat ini belum ada dokter yang memberikan pernyataan bahwa virus corona dapat disembuhkan dengan obat tertentu.

“Yang terpenting ialah perilaku dan kedisiplinan. Serta bagaimana masyarakat dapat menerapkan hal tersebut. Kalau kita mendengar ataupun membaca informasi dari pakar kesehatan / dokter ahli, bahwa isolasi di RS jauh lebih beresiko dari pada di rumah. Sebab di RS tentu terdapat virus – virus yang lain,” urai Bupati.

Oleh karena itu, Pemkab Pati melalui Dinas Koperasi dan UMKM mempercayakan bantuan produk untuk tenaga medis diolah para pelaku UMKM Kabupaten Pati. Bupati meyakini kualitas produk UMKM Pati tentu baik.

“Oleh karena itu kita berupaya agar UMKM ini dapat bangkit. Bagaimana kita mencintai produk – produk dalam negeri, terutama produk lokal. Jadi kita harus menguatkan produk – produk daerah,” tandas orang nomor satu di Kabupaten Pati ini.

(BP/ prk/ hms)

Beritapati.com

Share
Published by
Beritapati.com
Tags: pati

Recent Posts

Bupati Pati: Kedepan, Perangkat Desa Hanya Berjumlah 9

BERITAPATI.COM - PATI, Bupati Pati Haryanto, menghadiri sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 45 tahun 2020…

11 jam ago

Manfaatkan lahan kosong, Kodim Pati tanami halaman belakang dengan tanaman sayur

BERITAPATI.COM KOTA-Halaman belakang asrama Kodim 0718/Pati kini terlihat sejuk dan semakin hijau memanfaatkan pekarangan kosong…

19 jam ago

Yayasan Subur Makmur Sejahtera berbagi kepada anak Yatim dan Dhuafa

  BERITAPATI.COM KOTA-Jelang Tahun Ajaran Baru, Yayasan Subur Makmur Sejahtera Bagi-Bagi Perlengkapan Sekolah Tahun ajaran…

3 hari ago

Jumat Berkah, Koramil Wedarijaksa salurkan bantuan kepada anak Yatim Piatu

BERITAPATI.COM WEDARIJAKSA -Koramil 07/Wedarijaksa pada hari Jumat 10 Juli 2020 Pkl 08.30 Wib melaksanakan kegiatan…

4 hari ago

Dua Orang Peserta Demo Kelompok Seni di Pati, Reaktif Rapid Test

Dua Orang Peserta Demo Kelompok Seni di Pati, Reaktif Rapid Test PATI, BERITAPATI.COM, Menyikapi unjuk…

4 hari ago

Polsek Batangan Ringkus Satu Pelaku Curanmor di Desa Kedalon

BERITAPATI.COM - BATANGAN, Diduga sebagai  pelaku pencurian sepeda motor, satu orang berhasil ditangkap Petugas Polsek…

4 hari ago