Peduli Pati, PT Senggol Modot Donasikan 15 Ton Beras dan Ribuan Masker

Peduli Pati, PT Senggol Modot Donasikan 15 Ton Beras dan Ribuan Masker

BeritaPati.Com – Gunungwungkal,

Kegiatan sosial dilakukan PT Senggol Modot, perusahaan yang bergerak di bidang beton dan kontraktor berskala nasional yang berpusat di Kecamatan Gunungwungkal, Pati, Jawa Tengah.

Perusahaan yang membawahi beberapa perusahan lainnya ini, merasa terpanggil untuk meringankan beban hidup masyarakat ditengah pandemi covid-19.

Pemilik perusahaan, H.Sunaryo merasa prihatin atas pandemi covid-19 ini yang melanda Pati khususnya. Melihat kejadian ini, pengusaha yang bergerak di bidang pengolahan batu itu terketuk hatinya untuk meringankan beban sesama.

Adapun sembako yang disumbangkan kali ini berupa 15 ton beras, 3 ribu masker dan  3 ribu kaos.

“Niat ini timbul  saat kami berdiskusi dalam keluarga mengenai apa yang bisa kita berikan pada masyarakat. Dan ketika ide ini dilontarkan, langsung mendapat dukungan positif dari keluarga besar kami. Semoga apa yang kita bagikan bisa bermanfaat bagi masyarakat penerima bantuan,” kata Hj.Siti Mundhakiroh, istri pemilik Senggol Modot.

Hal senada juga dikatakan Moch Aksin, koordinator kegiatan sosial tersebut. Menurutnya, sebagai perusahaan yang sehari-hari mengais rezeki Allah lewat tangan masyarakat, tiba saatnya bagi mereka  memberikan kontribusi pada masyarakat. Agar bisa sedikit meringankan beban warga  karena pandemi ini.

“Ini adalah bentuk kepedulian kami pada masyarakat terutama warga disekitar perusahaan kami. Dimana kita semua sangat merasakan dampak dari covid-19 yang terjadi saat ini. Kita berharap wabah ini segera berakhir,” ungkap Aksin.

Dalam kesempatan itu, keluarga besar Senggol Modot  mengaku pihaknya  merasa tergugah saat pemerintahan desa dan pemuda melakukan penyemprotan disinfektan.

“Kami tak dapat melakukan itu, mungkin dengan bantuan sembako ini kami ikut serta dalam melawan pademi Covid-19,” sambungnya.

Dikatakan, pendistribusian tahap pertama yakni di Desa Sumberejo, Kecamatan Donorojo, Jepara. Yaitu dengan membagikan beras ,masker dan kaos. Selanjutnya, tahap kedua pendistribusian dilakukan di Desa/Kec Gunungwungkal. Pembagian bantuan masih sama yaitu beras, masker dan kaos.

“Harapan kami semoga apa yang telah disumbangkan dapat membantu masyarakat yang terdampak dan membutuhkan,” tandas Aksin.

(*)

Beritapati.com

Share
Published by
Beritapati.com
Tags: pati

Recent Posts

Bupati Pati: Kedepan, Perangkat Desa Hanya Berjumlah 9

BERITAPATI.COM - PATI, Bupati Pati Haryanto, menghadiri sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 45 tahun 2020…

4 jam ago

Manfaatkan lahan kosong, Kodim Pati tanami halaman belakang dengan tanaman sayur

BERITAPATI.COM KOTA-Halaman belakang asrama Kodim 0718/Pati kini terlihat sejuk dan semakin hijau memanfaatkan pekarangan kosong…

12 jam ago

Yayasan Subur Makmur Sejahtera berbagi kepada anak Yatim dan Dhuafa

  BERITAPATI.COM KOTA-Jelang Tahun Ajaran Baru, Yayasan Subur Makmur Sejahtera Bagi-Bagi Perlengkapan Sekolah Tahun ajaran…

3 hari ago

Jumat Berkah, Koramil Wedarijaksa salurkan bantuan kepada anak Yatim Piatu

BERITAPATI.COM WEDARIJAKSA -Koramil 07/Wedarijaksa pada hari Jumat 10 Juli 2020 Pkl 08.30 Wib melaksanakan kegiatan…

3 hari ago

Dua Orang Peserta Demo Kelompok Seni di Pati, Reaktif Rapid Test

Dua Orang Peserta Demo Kelompok Seni di Pati, Reaktif Rapid Test PATI, BERITAPATI.COM, Menyikapi unjuk…

4 hari ago

Polsek Batangan Ringkus Satu Pelaku Curanmor di Desa Kedalon

BERITAPATI.COM - BATANGAN, Diduga sebagai  pelaku pencurian sepeda motor, satu orang berhasil ditangkap Petugas Polsek…

4 hari ago