Menyambut hari jadi TNI AD, Kodim Pati adakan kegiatan Donor darah

BERITAPATI.COM (KOTA)

Sejumlah kegiatan bakti sosial kembali diselenggarakan oleh Kodim 0718/Pati dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD tahun 2020. Salah satu kegiatan tersebut adalah kegiatan donor darah yang dilaksanakan di aula suluh bakti Kodim Pati.

Dihadapkan dengan kondisi serta situasi saat ini masih dalam pandemi covid-19 tentunya dapat mengganggu stok darah yang dimiliki PMI Kabupaten Pati. Sehingga untuk mengantisipasi serta membantu pengadaan stok darah diwilayah Kabupaten Pati dan kebetulan bertepatan dengan momentum peringatan hari juang TNI AD (HUT ke-75 TNI AD) tahun 2020, Kodim Pati mengadakan kegiatan donor darah yang diikuti oleh Prajurit jajaran Kodim Pati. Kamis,(10/12/2020).

Hal ini disampaikan oleh Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Czi Adi ilham Zamani, SE, M.I.Pol saat meninjau kegiatan donor darah pagi tadi. “Kegiatan donor darah yang kita laksanakan pada hari ini adalah dalam rangka memperingati Hari Juang Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat tahun 2020. Ini kita lakukan untuk membantu pemenuhan stok darah di PMI Pati karena dikhawatirkan dengan adanya pandemi sehingga stok darah mejadi terganggu,”Ujar Dandim.

“Selain kegiatan donor darah, kita juga mengadakan kegiatan bakti sosial berupa pembagian paket sembako kepada warga kurang mampu yang akan kita distribusikan ke seluruh wilayah Kabupaten Pati dan satu lagi yakni kegiatan rehab rumah tidak layak huni (RTLH) sebanyak tiga unit,”Jelasnya.

Ditemui ditempat yang sama, Yuliati Asisten Tranfusi Darah UDD (Unit Donor Darah) PMI Kabupaten Pati menyampaikan terimakasih serta menyampaikan apresiasi kepada jajaran Kodim 0718/Pati yang telah peduli membantu PMI dalam pengadaan stok darah di PMI Pati.

“Terimakasih kepada pak Dandim yang telah mengadakan kegiatan sosial donor darah, tentunya ini sangat membantu PMI sehingga dapat menambah stok darah yang kita miliki saat ini karena dimasa pandemi ini tentunya menganggu ketersediaan darah yang ada walaupun masih aman,”Kata Yuliati.

Yuliati juga mengajak serta menghimbau kepada masyarakat luas apabila ingin mendonorkan darah bisa menghubungi PMI yang nantinya apabila jumlah pendonornya banyak bisa dilaksanakan di balai desa setempat atau bisa langsung donor darah secara mandiri dengan datang ke PMI Kabupaten Pati secara langsung.

Dari 75 orang Prajurit yang mendaftarkan diri dalam kegiatan donor darah tersebut, terkumpul sebanyak 50 kantong darah yang diserahkan secara simbolis oleh Dandim 0718/Pati kepada PMI Kabupaten Pati.(BP.Snpt/Pendim).

Menyambut hari jadi TNI AD, Kodim Pati adakan kegiatan Donor darah | massohel | 4.5